5 Model Kursi Kayu Minimalis yang Mampu Hidupkan Suasana Ruang, Sudah Punya Belum Moms?

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 9 Agustus 2020 09:00
5 Model Kursi Kayu Minimalis yang Mampu Hidupkan Suasana Ruang, Sudah Punya Belum Moms?
Bikin suasana rumah makin hidup!

Salah satu furnitur esensial dalam sebuah hunian karena peran dan fungsinya yang sangat penting adalah kursi. Material dalam membuat kursi sangatlah beragam, mulai dari rotan, besi, dan juga plastik. Dari semua bahan material tersebut yang paling jadi favorit adalah kursi bermaterial kayu.

Kursi kayu lebih banyak diminati karena materialnya yang mduah dibentuk sehingga ini menyediakan model yang bervariasi. Salah satu variasi kursi kayu yang banyak jadi pilihan adalah model minimalis. Modelnya yang kekinan membuat kursi minimalis ini tak hanya berfungsi untuk tempat duduk saja, melainkan digunakan sebagai elemen dekorasi dalam sebuah ruang.

Maka dari itu, kursi kayu minimalis ini bisa banget diandalkan untuk menghidupkan suasana rumah. Bagi Moms yang sedang ingin mencari jenis kursi seperti ini, berikut Diadona ulas beberapa ide dan pilihannya sebagai berikut.

1 dari 5 halaman

Unik

Kursi Unik © Diadona

Terbilang unik, model kursi kayu minimalis yang satu ini hanya memiliki tiga kaki, di mana tumpuan kaki yang di bagian belakang cukup lebar sehingga tetap kokoh menopang. Kursi kayu minimalis ini juga dilengkapi dengan penopang lengan di kanan dan kiri. Tak hanya itu, yang menjadi keunikan lain dari kursi kayu minimalis ini adalah sandarannya yang berbentuk segitiga terbalik.

2 dari 5 halaman

Melengkung

Kursi Melengkung © Diadona

Bentuk kursi yang melengkung sebenarnya bukanlah hal yang baru, namun untuk model yang satu ini terlihat sangat uniklantaran lengkungan pada kursi kayu minimalis tidak tanggung-tanggung. Mulai dari bagian samping, belakang, hingga dudukannya. Selain itu, adanya beberapa lubang besar dan kecil pada kerangkanya membuat kursi kayu minimalis ini memiliki nilai seni berbeda.

3 dari 5 halaman

Modern

Kursi Modern © Diadona

Sekilas tampak terlihat biasa saja, tapi sebenarnya kursi kayu minimalis ini sudah dimodifikasi dengan sentuhan modern. Jika diperhatikan secara saksama, bagian sandarannya berbentuk melengkung sehingga dapat menopang punggungmu dengan baik. Model sandaran saling terhubung dengan bagian kaki kursi yang paling belakang. Model bantalan pada dasar dudukan sengaja dibuar setipis mungkin sehingga tampak manis.

4 dari 5 halaman

Sederhana

Kursi Sederhana © Diadona

Jiak Moms tidak suka dengan model kursi yang terlalu bervariasi, maka kursi kayu minimalis sederhana ini sangat cocok. Seperti bentuk kursi pada umumnya di mana terdapat empat kaki, sandaran lurus yang berbentuk kotak, dan tambahan bantalan pada bagian alas duduknya. Hanya saja, kursi kayu ini tetap dibuat dengan desain minimalis yang bisa dilihat dari kerangka kayunya secara keseluruhan. Meski sederhana, kursi kayu minimalis ini tetap elegan.

5 dari 5 halaman

Panjang

Kursi Panjang © Diadona

Model kursi kayu minimalis yang berukuran panjang tanpa sandaran ini dilapisi alas duduk dari bahan kain warna abu-abu. Model kursi kayu minimalis ini bisa Moms gunakan di ruang makan. Selain memberi kesan yang berbeda pada hunian, kursi kayu minimalis ini juga bisa menjadi solusi untuk ruang makan yang lahannya terbatas. Moms bisa memasukkan kursi kayu minimalis panjang ke kolong meja makan.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki desain kursi kayu minimalis seperti ini?

Beri Komentar