5 Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri, Dijamin Bakal Jadi Estetik!

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 29 Agustus 2020 08:30
5 Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri, Dijamin Bakal Jadi Estetik!
Cari tahu yuk, cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri!

Buat mempercantik ruangan favoritmu, nih ada cara membuat hiasan dinding kamar yang estetik. Tapi tenang, kamu nggak harus beli item yang mahal-mahal kok guys. Bisa pakai kertas koran loh!

Menghias kamar ini bisa jadi alternatif kalau kamu bosen dengan suasana yang gitu-gitu aja. Apalagi kalau di masa pandemi yang apa-apa serba di rumah aja kayak gini. Pasti ingin lihat sesuatu yang baru dong, meski di rumah aja?

Nah, kamu bisa cobain membuat hiasan dinding sendiri guys. Apalagi dengan memanfaatkan barang yang sudah nggak terpakai. Jadi lebih hemat untuk suasana kamar yang baru. Berikut ini cara membuat hiasan dinding kamar yang bisa kamu tiru.

1 dari 5 halaman

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri


Ada beberapa rekomendasi cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri nih yang merangkum dari berbagai sumber.

Jam Dinding yang Sudah Mati

Cara Membuat Hiasan Dinding Pakai Jam Dinding Bekas © Diadona


Apa kamu punya barang-barang vintage di rumah yang sudah nggak terpakai? Kalau iya, bagus. Jangan langsung dibuang ya. Kamu bisa mengumpulkan beberapa jam dinding jadul untuk hiasan dinding.

Kalau jam dindingnya masih nyala, bisa kamu set dengan aturan waktu di negara lain. Caranya pasang jam dinding secara acak dan nggak beraturan ya. Jadi, posisinya nggak terlihat kaku gitu.

2 dari 5 halaman

Foto Polaroid

Cara Membuat Hiasan Dinding Pakai Foto Polaroid © Diadona


Memajang foto memang nggak pernah salah jadi hiasan dinding. Tenang saja, kamu bisa beli kertas polaroidnya saja dan di-print sendiri deh. Nggak usah cari foto polaroid yang asli guys.

Dengan memajang foto polaroid, kamarmu jadi makin cantik sekaligus mengenang memori cerita di dalam foto kan? Oh iya, kamu juga bisa tambahkan ornamen denan warna senada di beberapa bagian. Pakai tali atau rak melayang untuk memajang foto juga boleh.

3 dari 5 halaman

Wallpaper Simple

Cara Membuat Hiasan Dinding Pakai Wallpaper © Diadona


Oh iya, ada cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri yang simple loh! Yap, pakai wallpaper dengan warna sesuai selera tapi yang motif polos ya. Terus kamu buat pola deh sesuai kreativitasmu.

Nah, tinggal kamu potong kertas sesuai pola yang sudah kamu tentukan. Terus tempel kertas wallpapernya di dinding pakai lem. Jadi deh, hiasan dinding buatanmu sendiri.

4 dari 5 halaman

Foto Acak

Cara Membuat Hiasan Dinding Pakai Foto Ditempel Acak © Diadona


Kalau tadi ada foto polaroid, kamu juga bisa menghias kamar dengan foto yang besar bingkainya berbeda-beda nih! Selain cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri pakai foto ini mudah, biayanya juga lebih hemat.

Tinggal menyiapkan figura sesuai seleramu. Terus dipajang dengan pola acak deh biar hasilnya manis dan aesthetik.

5 dari 5 halaman

VCD Bekas

Cara Membuat Hiasan Dinding Pakai Kaset VCD Bekas © Diadona


Kalau dulu suka mengoleksi kaset VCD, bisa jadi sekarang sudah nggak terpakai kan guys? Zaman sekarang sih emang jarang banget ya yang pakai VCD.

Nah, daripada dibuang, kaset bekasnya bisa kamu pakai buat  membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri nih! Tinggal ditempel aja dengan posisi terbalik. Nantinya kamarmu jadi bling-bling gitu deh.

Itulah beberapa rekomendasi cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri yang bisa kamu cobain. Tampil aesthetic nggak harus mahal kan? Bisa lebih hemat deh budget kamu. 

Beri Komentar