Wortel Bisa Tingkatkan Ketajaman Mata, Ternyata Nggak Selalu Benar Lho!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 9 Juni 2020 12:25
Wortel Bisa Tingkatkan Ketajaman Mata, Ternyata Nggak Selalu Benar Lho!
Dalam beberapa kondisi, wortel nggak selalu dapat menyehatkan mata lho.

Sudah menjadi rahasia umum jika wortel memiliki kandungan yang dapat meningkatkan penglihatan mata. Banyak dari kita pun yang mengonsumsinya agar dapat kembali menajamkan penglihatan yang sudah mulai terganggu. Namun pertanyaannya, bener nggak sih wortel memiliki kandungan yang dapat meningkatkan penglihatan mata?

Dilansir dari medicaldaily.com, selama ini wortel dianggap baik untuk kesehatan mata karena memiliki kandungan vitamin A yang banyak. Sebenarnya memang benar, vitamin A dalam bentuk betakaroten yang ada pada wortel dapat membantu pengelihatan mata.

Hal ini karena vitamin a bekerja mengonversikan cahaya yang diterima mata menjadi sinyal yang dapat ditransmisi ke otak. Hal ini kemudian membuat mata dapat melihat dalam kondisi cahaya yang rendah.

1 dari 2 halaman

24 Manfaat Minum Jus Wortel dan Tomat Sebelum Tidur Setiap Hari untuk Diet © Diadona

Meski begitu, ternyata ada beberapa kondisi yang membuat konsumsi wortel nggak berguna untuk kesehatan mata kita. Vitamin A sendiri merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan tubuh, namun ada jumlah vitamin A yang dibutuhkan tubuh.

Menurut profesor Algis Vingrys, dari University of Melbourne Department of Optometry and Vision Services, konsumsi wortel nggak akan meningkatkan penglihatan jika kamu telah menerapkan diet gizi seimbang.

2 dari 2 halaman

Karena dengan mnerapkan gizi seimbang, artinya kebutuhan vitamin A telah terpenuho dengan baik dan sudah cukup untuk membantu kemampuan mata. Sehingga, jika kita menambahkan konsumsi wortel untuk kembali meningkatkan penglihatan, maka hal ini akan sia-sia saja karena kebutuhan vitamin c sudah terpenuhi.

Nah jadi, jika kamu dirasa sudah mencukupi kebutuhan vitamin a. Maka, jika kamu mengonsumsi wortel lagi untuk mencukupi wortel, hal ini nggak akan meningkatkan penglihatan kamu ya.

Beri Komentar