Usai Melahirkan, 12 Jam Kemudian Ibu Ini Dinyatakan Positif Corona Covid-19

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 22 April 2020 13:27
Usai Melahirkan, 12 Jam Kemudian Ibu Ini Dinyatakan Positif Corona Covid-19
"Saya Dinyatakan positif Covid-19 di hari putra saya lahir"

Banyak cerita yang membuat kita tersentuh di tengah pandemi corona ini. Mulai dari negara kita sendiri yaitu Indonesia sampai di luar negeri. Melansir dari New York Times, salah satunya adalah sebuah kisah di New York, tentang seorang ibu yang baru saja melahirkan.

1 dari 3 halaman

Dinyatakan Positif Covid-19 usai Melahirkan

Nama wanita tersebut adalah Jennifer Kruman. Usianya 33 tahun, dan pada 31 Maret 2020 lalu ia baru saja melahirkan seorang putra yang diberin nama Isaac Hai Kurman.

Tepatnya setelah melahirkan di Mount Sinai West Hospital, Upper West Side, 12 jam kemudian dia dinyatakan positif Corona setelah mendapatkan hasil tes yang wajib ia jalani sesaatnya ia tiba di bangsal persalinan sebelumnya.

Jennifer yang seorang direktur eksekutif Estee Lauder pun merasa sedih. Namun untungnya, itu masih tergolong kasus ringan. Isaac dinyatakan negatif, dan mereka berdua pun dipulangkan setelah 24 jam.

" Sebagai bentuk pencegahan, saya selalu memakai masker di sekitarnya. Saya nggak sabar untuk segera melepaskan masker ini dan segera menciumnya," jelas Jennifer.

2 dari 3 halaman

Tak Menyadari Salah Satu Gejalanya

Jennifer mengaku mempunyai gangguan penciuman yang hilang. Itu terjadi sekitar 10 hari sebelum Isaac, anak ketiganya, lahir. Ia pikir gangguan tersebut merupakan dampak sinusitis yang dideritanya. Makanya, gejala tersebut ia bodo-amat-in karena anaknya akan segera lahir.

Padahal, kehilangan indra penciuman pada hidung merupakan baru seseorang terinfeksi corona, meskipun tanda-tanda umumnya tak terlihat. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang diterbikan di International Forum Allergy dan Rhinology.

3 dari 3 halaman

Wah, kasian ya guys. Karena positif corona, Ibu tersebut gak bisa menghabiskan waktu bersama anaknya yang baru lahir seperti pada umumnya seseorang baru melahirkan.

Beri Komentar