Tidak Ganti Baju Setiap Hari? Ini 4 Masalah Kesehatan yang Mungkin Bisa Kamu Alami!

Reporter : Mila Ismiranda
Jumat, 21 Januari 2022 07:57
Tidak Ganti Baju Setiap Hari? Ini 4 Masalah Kesehatan yang Mungkin Bisa Kamu Alami!
Jangan lupa rajin ganti baju ya.

Mengganti baju adalah hal yang harus kita lakukan sama rutinnya seperti mandi. Penting untuk melakukannya setiap hari atau bahkan kalau mungkin lebih dari sekali dalam satu hari. Mengganti baju semakin penting pada kita yang tinggal di daerah tropis dan kerap berkeringat ini. Hal itu karena keringat dan bakteri sangat mungkin menempel pada baju yang kita pakai.

Meski tidak ada bau tidak sedap yang muncul, tapi bakteri masih mungkin menempel. Melansir Brightside, ini sejumlah masalah kesehatan yang mungkin kita alami ketika menggunakan baju yang sama lebih dari dua hari.

1 dari 4 halaman

Muncul Jerawat di Badan

Ilustrasi Jerawat PunggungIlustrasi Jerawat Punggung © Shutterstock

Malas mengganti baju ini bisa memicu jerawat yang mengganggu di punggung atau dada. Baju yang kotor atau telah lama digunakan biasanya punya banyak keringat dan bakteri yang menempel. Kombinasi keringat dengan bakteri ini bisa menyebabkan iritasi dan menimbulkan jerawat.

2 dari 4 halaman

Terpapar Kuman Orang Lain

Berkembangnya kuman dan bakteri akibat pakaian memang hal yang pasti jika tidak berganti pakaian. Tapi, kondisi ini ternyata juga bisa menyebabkan kita terpapar kuman milik orang lain. Hal ini bisa terjadi saat kamu menggunakan pakaian tersebut di keramaian atau pada saat menemui orang lain. Bahaya banget kan?

3 dari 4 halaman

Bau Badan Tidak Sedap

Ilustrasi Bau BadanIlustrasi Bau Badan © Shutterstock

Salah satu hal yang paling mungkin kita alami ketika malas berganti baju adalah munculnya bau badan tak sedap. Munculnya kuman dan bakteri yang menempel di tubuh akibat keringat yang berpadu dengan pakaian bisa menimbulkan bau tak sedap pada badan. Hal ini jelas menimbulkan rasa tidak percaya diri pada diri sendiri dan mengganggu orang di sekitar.

Beri Komentar