Setiap Makanan Berlemak Pasti Langsung Bikin Badan Gemuk, Emang Iya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 1 Oktober 2020 15:27
Setiap Makanan Berlemak Pasti Langsung Bikin Badan Gemuk, Emang Iya?
Enak sih...

Orang yang nggak mau gemuk, kebanyakan pasti pantang banget buat makan makanan yang berlemak. Soalnya, katanya setiap makanan berlemak pasti bikin berat nambah alias gemuk. Hmm, tapi benarkan demikian?

 

1 dari 3 halaman

Melansir dari Hello Sehat, ternyata makanan berlemak tak selalu membuat tubuh menjadi gemuk. Memang, lemak merupakan sumber energi (kalori) tubuh, selain karbohidrat dan protein.

Satu gram karbohidrat dan protein, ternyata masing-masing memberikan 4 kalori. Sedangkan untuk satu gram lemak lebih banyak. yaitu bisa memberikan hingga 9 kalori.

Makanya, hal ini membuat orang-orang berpikir bahwa makanan berlemak bisa membuat badan jadi gemuk. Meski demikian, makanan berlemak gak selalu buat tubuh jadi gemuk.

 

2 dari 3 halaman

Hal ini tergantung jenis lemak yang dimakan sih. Misalnya lemak jahat pada junk, ya ini memang bisa buat gemuk. Tapi juga bisa sekaligus bikin penyakit jahat.

Selain, melansir dari Huffington Post via Detik.com, makan makanan lemak tak serta merta membuat badan jadi gemuk, asal tak mengonsumsinya berlebihan. Faktanya, semua nutrisi yang dikonsumsi ternyata bisa membuat badan gemuk. Mulai dari karbohodrat, protein, dan tentu saja termasuk lemak.

 

3 dari 3 halaman

Nah guys, makan lemak ternyata nggak bikin badan gemuk kok. Asal nggak berlebihan aja. Tapi bukan arti kamu bisa memakan nutrisi apa aja dengan begitu banyakan. Yang berlebihan itu nggak baik dan justru bikin gemuk~

 

Beri Komentar