Sering Merasa Mengantuk? Hati-hati Risiko 5 Penyakit Ini Bisa Mengintai!

Reporter : Mila I
Senin, 3 Januari 2022 07:57
Sering Merasa Mengantuk? Hati-hati Risiko 5 Penyakit Ini Bisa Mengintai!
Jangan pernah disepelekan, lho.

Mengantuk adalah hal yang sangat wajar, apalagi karena kurang tidur. Tapi, secara ilmiah, terlalu sering mengantuk adalah tanda-tanda munculnya penyakit.

Apa kamu juga pernah merasakannya? Kalau pernah, kamu harus lebih waspada ya, karena lima penyakit ini mungkin sedang mengintaimu!

1 dari 5 halaman

Penyakit Jantung

Ilustrasi Mengantuk © Diadona

Pernahkah kamu merasa mengantuk di siang hari? Mungkin jam tidurmu kurang baik dalam beberapa hari belakangan. Tapi, kalau rasa kantuk yang dialami berlebihan, kamu harus waspada terhadap risiko penyakit jantung atau bahkan stroke.  

2 dari 5 halaman

Penyakit Diabetes

Tingginya kadar glukosa di dalam darah akan berisiko penyakit diabetes. Tidak heran kalau kamu jadi lebih sering mengantuk. Nah, untuk menguranginya, kamu bisa coba kurangi konsumsi makanan manis untuk menstabilkan glukosa dalam darah.

3 dari 5 halaman

Penyakit Hipotiroid

Ilustrasi Mengantuk © Diadona

Meski waktu tidurmu sudah cukup, tapi masih sering mengantuk? Mungkin kamu terkena gejala hipotiroid. Kondisi ini terjadi dimana hormon tiroid di dalam tubuhmu menurun. Akibatnya, tubuh menjadi gampang lesu dan akhirnya mengantuk.

4 dari 5 halaman

Penyakit Beta amyloid

Orang yang sering mengantuk kemungkinan besar terkena risiko penyakit beta amyloid. Penyakit ini bisa dikatakan cukup serius karena ada hubungannya dengan otak. Dibutuhkan penanganan medis lebih lanjut untuk bisa disembuhkan.

5 dari 5 halaman

Penyakit Anemia

Ilustrasi Mengantuk © Diadona

Seperti yang kita tahu, anemia disebabkan karena kurang darah. Kurangnya darah itu disebabkan karena defisit zat besi, sehingga pengangkutan oksigen di dalam tubuh kurang maksimal. Kalau tidak segera ditangani, maka kamu akan mudah merasa lemas dan ujung-ujungnya menjadi mudah mengantuk.

Kalau kamu menemukan tanda-tanda yang agak mencurigakan karena mengantuk, lebih baik periksakan kondisimu ke dokter ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar