Punya Badan Ideal di Usia Muda Bisa Bikin Panjang Umur lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 10 Januari 2021 10:27
Punya Badan Ideal di Usia Muda Bisa Bikin Panjang Umur lho!
Tunggu apa lagi?

Mempunyai badan yang ideal merupakan hal yang diidam-idamkan setiap wanita. Namun, faktanya tak sedikit dari mereka yang malah kelebihan berat badan, bahkan sampai obesitas. Sementara risiko obesitas berpotensi besar pada penyakit mematikan lainnya, seperti serangan jantung dan kanker.

Di samping itu, orang muda yang mempunyai berat badan lebih sering merasa masih belum waktunya untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan dari mereka masih menikmati kondisi tersebut.

Padahal, melansir dari Health 24 via Merdeka.com, menurunkan berat badan di usia muda itu bisa membantu seseorang mempunyai umur yan panjang lho!

 

1 dari 3 halaman

12 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea untuk Tubuh Ideal12 Cara Menurunkan Berat Badan ala Artis Korea untuk Tubuh Ideal © © MEN

Pernyataan tersebut berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Boston University School of Public Health. Mereka yang kelebihan berat badan dan menurunkannya di usia muda memiliki kesempatan untuk terhindar dari kematian dini.

Penelitian tersebut melibatkan para peserta usia 40 hingga 74. Mereka ditanyai berat badan mereka di usia 25, dan berat badan di usia saat mereka terlibat dalam penelitian tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Hasilnya, mereka yang di usia muda berhasil menurunkan berat badan dari obesitas mempunyai risiko kematian dini lebih kecil sebesar 54 persen dibandingkan mereka yang berat badannya tetap berlebihan.

Andrew Stokes, peneliti penelitian tersebut, mengatakan bahwa penelitian timnya menunjukan bahwa berhasil menurunkan berat badan di usia muda mempunyai risiko rendah terhadap kematian, seperti halnya mereka yang tidak pernah punya obesitas.

 

Beri Komentar