Pilih Tempat yang Terbaik, Pastikan Vaksinasi Pada Anak Dilakukan oleh Ahlinya

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 14 September 2021 14:33
Pilih Tempat yang Terbaik, Pastikan Vaksinasi Pada Anak Dilakukan oleh Ahlinya
Tubuh anak-anak harus segera mendapatkan imunisasi ya bun, agar senantiasa terhindar dari jenis penyakit yang menular.

Sistem imun adalah bagian penting dalam tubuh yang melindungi diri dari berbagai penyebab jenis penyakit yang hendak berkembang di dalam tubuh kita. Ya, hal ini berlaku untuk semua golongan baik orang dewasa atau pun anak-anak. Namun, imun tak bisa bekerja secara efektif jika tidak diberi pemicu, di titik inilah vaksinasi menjadi hal yang penting, terlebih untuk anak-anak.

Tujuan utama dari melakukan vaksinasi kepada anak adalah membentuk dan juga meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Hal ini semata-mata agar si kecil tidak mudah terinfeksi oleh virus penyebab penyakit. Selain itu, bagaimana pun, tubuh anak-anak juga harus segera mendapatkan imunisasi agar senantiasa terhindar dari jenis penyakit yang menular.

1 dari 5 halaman

Namun, ketika membicarakan hal yang berurusan dengan anak-anak adalah membicarakan hal yang kompleks. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan baik-baik ketika kita hendak memberikan apa pun kepada anak, termasuk layanan kesehatan seperti vaksin atau pun imunisasi. Tapi, di sisi lain kita harus menyegarakan hal tersebut demi kebaikan si kecil.

Pada dasarnya ada berbagai jenis vaksin yang harus diberikan kepada si kecil semenjak si kecil belum berusia satu tahun. Vaksin tersebut meliputi Hepatitis B, Polio, BCG, HiB, DTP dan Campak yang semuanya dilakukan sebelum anak-anak berusia satu tahun. Oh iya, jangan lupa juga untuk memilih tempat vaksinasi yang terpercaya agar lebih aman dan nyaman.

Halodoc sebagai salah satu layanan kesehatan yang terpercaya, kini telah meluncurkan program " Homecare Child Immunization Service" . Jadi, ini adalah sebuah layanan khusus yang ditujukan untuk memberikan pelayanan akan vaksin imunisasi anak yang aman, nyaman, dan tentunya terpercaya.

2 dari 5 halaman

Tentunya ini merupakan kabar baik buat kita semua, apalagi pelayanan yang diberikan oleh Halodoc Homecare Child Immunization Service juga sangat aman dan mudah banget untuk mendapatkannya. Berikut ini adalah layanan yang bisa kamu dapatkan:

Pertama, proses vaksinasi akan dilakukan oleh dokter profesional yang terpercaya. Prosesnya pun juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk memberikan keamanan terbaik buat si kecil.

Kedua, untuk mendapatkan layanan ini juga sangat mudah sekali. Kita bisa mengaksesnya langsung dari aplikasi Halodoc yang ada di gawai kita.

Ketiga, tidak ada biaya tambahan lain-lain. Jadi, untuk biaya transportasi dokter ke kediaman kita dan juga alat pelindung diri (APD) itu sudah termasuk biaya dari layanan Halodoc Homecare Child Immunization Service.

3 dari 5 halaman

Layanan homecare imunisasi dari Halodoc ini bisa diakses dan didapatkan melalui aplikasi Halodoc. Caranya juga gampang banget dan nggak ribet. Lebih lengkapnya, berikut ini adalah Langkah-langkah yang bisa kita lakukan.

1. Masuk ke aplikasi Halodoc di ponsel. Kemudian langsung menuju beranda dan pilih menu ‘Buat Janji RS’.
2. Jika sudah, pilih layanan ‘Vaksinasi’.
3. Kemudian, pilih ‘Vaksinasi Home care’ dan juga pilih layanan vaksin yang dibutuhkan.
4. Jika sudah, jangan lupa untuk menentukan waktu dan layanan yang kamu inginkan untuk melakukan vaksinasi Home Care. Jangan lupa untuk klik ‘Buat Janji’.
5. Selanjutnya adalah jangan lupa tuliskan profil pasien yang hendak mendapatkan pelayanan.
6. Langkah selanjutnya adalah, kamu diminta untuk mengunggah kartu identitas dari orang tua dari profil pasien.
7. Terakhir, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan selamat menunggu pelayanan dari Halodoc.

Homecare Child Immunization Service © Diadona

4 dari 5 halaman

Menyambung terkait tempat yang aman untuk vaksinasi anak, Halodoc juga menyelenggarakan webinar mengenai vaksinasi imunisasi anak. Acara yang bertajuk " Mom, Yuk Tentukan Tempat Yang Aman Untuk Vaksinasi Anak" akan dihelat Rabu (15/9/21) pada pukul 16.00 - 17.00 WIB.

Acara ini terbuka untuk siapa pun. Buat para kamu yang ingin tahu lebih lanjut terkait tempat vaksinasi atau imunisasi anak yang aman dan terpercaya bisa langsung mengikuti webinar tersebut. Untuk narasumber di acara webinar tersebut adalah Dokter anak dari Halodoc, yaitu dr Anindita Wulandari Sp.A dan Mom influencer Monica Noeva.

Buat kamu yang ikut dalam acara ini, kamu akan berkesempatan untuk langsung bergabung dalam WAG khusus. Di sana kamu bisa berkonsultasi tentang apapun langsung dengan Dokter ahli di bidangnya. Jadi tunggu apa lagi? Link pendaftaran webinar " Mom, Yuk Tentukan Tempat Yang Aman Untuk Vaksinasi Anak" dari Halodoc bisa kamu akses di sini!

Reviewer: dr. Fadhli Rizal Makarim, Dokter Reviewer Content Halodoc

Beri Komentar