Baru 2 Minggu Dirilis, Ini Beberapa Masalah pada PS5 yang Dikeluhkan Para Pengguna

Reporter : Yoyok
Jumat, 27 November 2020 10:50
Baru 2 Minggu Dirilis, Ini Beberapa Masalah pada PS5 yang Dikeluhkan Para Pengguna
Kelihatannya PS5 tidak menjadi konsol yang sempurna-sempurna amat ya

Baru-baru ini Sony merilis konsol gaming terbarunya. PS5 telah dirilis pada tanggal 12 November 2020.

Hanya berbeda dua hari, Microsoft pun juga meluncurkan konsol gaming terbaru mereka yaitu Xbox Series X. Dua konsol ini beradu di akhir tahun 2020 untuk menjadi yang paling diminati para gamers.

Maka dari itu, memiliki PS5 ataupun Xbox Series X di awal-awal kemunculannya memiliki nilai prestisius tersendiri.

1 dari 4 halaman

Prestisius

Namun, kalian juga jangan lupa jika sebuah produk yang awal-awal diluncurkan, apalagi elektronik, memiliki berbagai kesalahan dalam produksi. Termasuk pula PS5.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang menyarankan harus menunggu beberapa saat sebelum membeli sebuah produk terbaru. Karena pastinya para perusahaan akan menyempurnakan produknya tersebut saat produksi yang berikutnya.

Nah, dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah masalah yang dialami para pengguna PS5 di masa awal-awal perilisannya ini.

2 dari 4 halaman

Mengeluarkan Suara Kencang

Masalah pertama yang timbul adalah PS5 dikabarkan mengeluarkan suara yang cukup kencang. Ps5 dikabarkanmengeluarkan suara desingan yang sangat keras.

Beberapa pengguna pun khawatir kalau konsol baru mereka tersebut overheating atau terlalu panas. Tentu saja kondisi terlalu panas ini dapat merusak PS5.

" Tolong bantu saya, (PS5 saya) terus mendesing, belum ada dari pihak CS yang membantu menangani masalah ini," ucap salah satu pengguna yang curhat di media sosial Twitter.

3 dari 4 halaman

Crash dan Restart

Masalah berikutnya yaitu beberapa pengguna mengalami crash dan restart dengan sendirinya. bahkan, ada satu kasus di manakonsol PS5 memasuki mode Repair. Mode Repair ini mengakibatkan konsol PS5 tidak bisa dipakai sama sekali atau bisa dibilang brick.

Ada juga beberapa pengguna yang mengeluhkan masalah kontroler DualSense yang terputus koneksinya saat digunakan bermain game.

Sejauh ini masih belum diketahui apakah masalah ini dapat diatasi dengan adanya update-an software. Para pengguna pun disarankan untuk menunggu informasi dan solusi dari pihak Sony.

Beri Komentar