Nangis Terus Tanpa Henti, Air Mata Bisa Habis Nggak Sih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 13 April 2020 05:50
Nangis Terus Tanpa Henti, Air Mata Bisa Habis Nggak Sih?
Kadang suka kepikiran.

Menangis itu wajar, itu adalah reaksi naluri kita sebagai manusia. Baik cowok maupun cewek, kalau mau nangis ya nangis aja, jangan ditahan. Bahkan disebutkan bahwa menangis punya banyak manfaat untuk kesehatan!

Tapi, pasti ada suatu momen yang membuat sebagian orang sangat terpukul, entah apapun itu. Bahkan seharin bisa aja menangis, tak henti-henti. Nah menangis itu kan mengeluarkan air mata. Kalau dikeluarin setiap saat, air mata kita itu bisa habis gak sih?

1 dari 2 halaman

Nah, meskipun nangis seharian yang kamu alami nanti adalah hal yang nggak baik (apapun masalahnya), tapi kabar baiknya adalah air matamu itu akan terus ada dan nggak bakal habis. Melansir dari American Academy of Ophthalmology (AAO), air mata itu diproduksi banyak sekali setiap tahunnya. Tebak berapa? 15 sampai 30 galon air mata setiap tahunnya!

Dari Healthline, air mata diproduksi oleh kelenjar lakrimal yang terletak di atas matamu. Air mata akan menyebar dan melapisii seluruh permukaan mata ketika kamu berkedip sekalipun. Kemudian, mereka (air mata) mengalir ke lubang-lubang kecil di bagian atas dan bawah hingga sudut kelopak matamu sebelum akhirnya melanjutkan perjalanannya melalui seluran kecil dan turun ke hidung.

Meski demikian, produksi air mata semakin kamu menua akan semakin melambat juga. Tapi tetap aja, tenang air mata kamu nggak bakal pernah habis. Jadi, nggak ada yang perlu kamu khawatirkan!

2 dari 2 halaman

Nah kalau misalkan (jangan sampai) kamu putus ama pacar atau ditolak gebetan dan rasanya kamu pengin nangis seharian, ya bisa-bisa aja. Kalau khawatiranmu merupakan air mata bisa habis atau nggak, tenang saja, karena kamu nggak akan kehabisan. Tapi apapun yang membuatmu bersedih, jangan sampai berlarut-larut ya. Apapun yang terjadi, life must go on!

Semangat!

Beri Komentar