Langsung Makan Habis Olahraga, Bikin Diet Sia-Sia Gak Sih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 1 Maret 2021 17:27
Langsung Makan Habis Olahraga, Bikin Diet Sia-Sia Gak Sih?
Banyak yang berpikir percuma olahraga tapi malah makan. Emang iya ya?

Salah satu tujuan banyak wanita memutuskan untuk mulai olahraga adalah agar berat badannya turun. Jadi, makanan yang dimakan perlu akan dipertimbangkan dengan sematang-matangnya.

Banyak nih wania yang berpikir bahwa habis olahraga jangan makan, sebab hal tersebut akan membuat olahraga menjadi sia-sia.

Namun, sebenarnya gimana sih? Apakah emang makan abis olahraga itu nggak boleh?

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

Sebenarnya, melansir dari Hellosehat.com, makan sehabis olahraga itu boleh-boleh saja. Hanya saja perlu dijaga jaraknya, sekitar 15-30 menit setelah olahraga. Sebab, tubuh perlu energi setelah makan, dan olahraga yang dilakukan sebelumnya gak bakal sia-sia jika makan.

Makanan yang dimakan setelah olahraga nggak bakal langsung berubah jadi lemak kok! Sebab makanan tersebut akan berubah menjadi energi terlebih dahulu. Kalau emang energinya sudah full, baru suatu makanan berubah jadi lemak.

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi wanita olahraga di gym © Diadona

Selain itu, otot-otot setelah olahraga perlu asupan makanan lho. Dengan demikian, otot bisa kembali pulih dan melanjutkan aktivitas seperti biasa. Jadi, nggak perlu khawatir kalau makan setelah olahraga itu bakal perjuangan menurunkan berat badan sia-sia.

Namun, bukan berarti kamu bisa makan apa saja setelah olahraga. Makanan yang dipilih pun harus benar-benar cermat. Usahakan makanan dengan nutrisi seimbang akan karbohidrat, protein, dan lemak. Jangan konsumsi makanan dengan lemak tinggi setelah olahraga, juga makanan berat.

3 dari 3 halaman

Jadi begitu ya gaes. Kamu boleh makan setelah olahraga, namun makanan yang dimakan pun nggak boleh asal. Kasih jarak juga antara makan dengan waktu selesaiya olahraga, ya!

Beri Komentar