Cara Meniruskan Pipi yang Tiba-Tiba Tembam, Gampang Banget!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 17 Februari 2021 16:27
Cara Meniruskan Pipi yang Tiba-Tiba Tembam, Gampang Banget!
Siapa yang tiba-tiba pipinya terasa tembam dan ingin cepat tirus?

Setiap wanita pasti memiliki keinginan untuk mempunyai badan yang ideal. Jika merasa kelebihan berat badan, kebanyakan wanita bakal melakukan diet agar berat badannya turun, atau dengan cara lain agar badan terlihat langsing.

Salah satu bagian tubuh yang paling diperhatikan adalah wajah. Kebanyakan wanita berharap banget dengan menurunkan berat badan, wajah yang terlihat tembam juga akan ikut berkurang agar terlihat tirus. Padahal, berat badan turun belum tentu wajah atau pipi mengecil.

Namun ketika pipi sudah terlihat mengecil, tiba-tiba pipi juga bisa terasa tembam. Padahal, bagian tubuh yang satu ini penting banget, bukan?

 

1 dari 3 halaman

Model Rambut yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tirus © Diadona

Melansir dari Merdeka.com, Melissa Majumdar, R.D dari Academy of Nutrition and Dietetics, salah penyebab kenapa pipi tiba-tiba tembam kemungkinan besar adalah karena asupan garam yang berlebihan.

" Air tertarik pada sodium seperti magnet. Tiap kali kita mengonsumsi makanan tinggi sodium, kita bakal mempertahankan lebih banyak air yang selanjutnya menyebabkan kembung dan rasa tembam (pada wajah)," jelasnya.

Solusi yang diberikan oleh Melissa tentu untuk mengurangi asupan sodium dengan mengonsumsi makanan olahan. Selain itu, perbanyak untuk mengonsumsi elektrolit agar seimbang. Contoh makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah sayuran dan polong-polongan.

" Tambah makanan segar bisa mencapai manfaat ganda dalam waktu singkat. Tembam di wajah berkurang serta bisa bermanfaat jangka panjang dalam turunnya berat badan," jelas Melissa.

 

2 dari 3 halaman

Model Rambut yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tirus © Diadona

Selain kelebihan asupan garam, pipi tembam tiba-tiba juga bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol. Misalnya minum alkohol di malam hari, paginya pipi bisa terasa tiba-tiba tembam.

Hal ini bisa terjadi sebab alkohol bisa menyebabkan tubuh dehidrasi, sehingga kulit berusaha menjaga kandungan air di dalam tubuh sebaik mungkin, dan akhirnya pipi bisa terasa tembam.

 

Beri Komentar