Kenalan dengan Hafizhatunnisa, Ahli Gizi Muda dan Founder Gizipedia Indonesia

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 21 April 2021 10:27
Kenalan dengan Hafizhatunnisa, Ahli Gizi Muda dan Founder Gizipedia Indonesia
Yuk, kenalan sama ahli gizi cantik dan muda, sekaligus founder Gizipedia Indonesia!

Beberapa waktu lalu, Diadona berkesempatan ngobrol asik nih sama Hafizhatunnisa, S. Gz. Topik utama yang dibicarakan pada 9 April 2021 itu adalah tentang gizi dan diet.

Obralan asik dan sangat bermanfaat itu ditayangkan di Live Instagram Diadona lho! Banyak netizen ternyata yang kepo seputar gizi dan diet, bahkan ada yang bilang sangat bersyukur bisa menyipak topik ini karena di daerahnya masih minim pembahasan tentang hal tersebut.

Jawaban yang diberikan oleh Kak Hafizhatunnisa pun sangat jelas dan penyampaiannya pun sangat santai nan ramah. Kira-kira, seperti apa sih sosok Hafizhatunnisa ini?

 

1 dari 7 halaman

Lulusan Luar Negeri di Usia Muda

Hafizhatunnisa Gizipedia IndonesiaHafizhatunnisa Gizipedia Indonesia © Hafizhatunnisa

Kak Hafizhatunnisa, atau akrabnya dipanggil Kak Afizah, lahir pada 26 Oktober 1998 di Kutai Timur. Itu berarti sekarang usianya masih 22 tahun. Meskipun terbilang masih muda, Kak Afizah sudah lulus dari dua universitas yang berbeda, bahkan salah satunya luar negeri lho!

Pertama, Kak Afizah lulusan Universitas Darussalam Gontor (2015-2019), Program Studi Ilmu Gizi. Kemudian pada tahun 2020, Kak Afizah lulus dari Universitas Emory, Georgia, mengambil 'Coursera Summer Course Weight Management: Beyond Balancing Calories'.

Tak berhenti di situ. Sekarang, Kak Afizah sedang menempuh Program Studi Profesi Dietisien di Poltekkes Kemenkes Semarang. Wah, hebat banget kan!

 

2 dari 7 halaman

Founder Gizipedia Indonesia

Hafizhatunnisa Gizipedia IndonesiaHafizhatunnisa Gizipedia Indonesia © Hafizhatunnisa

Buat kalian yang lagi kepingin hidup sehat, pasti tau dengan Gizipedia Indonesia? Ya, Gizipedia Indonesia merupakan sebuah platform edukasi untuk masyarakat, bahkan untuk calon ahli gizi Indonesia nih gaes. Di Instagram (instagram.com/gizipedia.id), sampai saat ini (15/04/2021) followers-nya sudah mencapai 73 ribu lebih lho!

Nah, kalian tau nggak, founder Gizipedia Indonesia ini ternyata adalah kak Hafizhatunnisa. Pertama kali didirikan pada tahun 29 April 2019. Hanya dalam waktu singkat, Gizipedia Indonesia mendapatkan perhatian banyak masyarakat bahkan mendapatkan berbagai macam penghargaan berharga lho!

Buat kalian yang mau hidup sehat dan peduli dengan asupan gizi tubuh kamu, wajib banget nih follow akun Instagram GiziPedia Indonesia (instagram.com/gizipedia.id). Di sana kamu bakal diberikan tips dan informasi menarik nan sangat bermanfaat untuk kesehatanmu!

 

3 dari 7 halaman

Awal Mula Gizipedia

Hafizhatunnisa Gizipedia IndonesiaHafizhatunnisa Gizipedia Indonesia © Hafizhatunnisa

Kak Afizah sebenarnya mengawali Gizipedia dari iseng-iseng saja. Dia hanya ingin ilmu yang sudah ia punya tak lupa, melainkan selalu mengingatnya. Di atas itu foto dirinya dan tim Gizipedia Indonesia sekarang.

" Sebetulnya aku iseng. Jadi ilmu yang aku punya sangat sampai lupa, deh. Kayak gitu pikiran pertamanya."

Selain itu, bertebaran juga banyak hoax soal gizi. Itu juga salah satu menjadi pemicu Afizah untuk mentab membuat Gizipedia agar masyarakat mendapatkan ilmu yang benar soal gizi.

" Terus terpicu setelah ngelihat info, wah banyak nih hoax tentang gizi. Wah ini kan nggak bener nih. Dan bukan ini yang seharusnya. Dari situ ingin menulis, dan media yang dipilih kebetulan Instagram, pertama kali."

4 dari 7 halaman

Berpengalaman dan Bermanfaat untuk Masyarakat Luas

Hafizhatunnisa Gizipedia IndonesiaHafizhatunnisa Gizipedia Indonesia © Hafizhatunnisa

Kak Hafizhatunnisa memang sudah nggak diragukan lagi menjadi seorang ahli gizi. Sudah menjadi founder GiziPedia Indonesia, pengalaman bekerjanya di bidang ini pun patut banget diacungkan jempol. Ia pernah bekerja sebagai ahli gizi di PT. Sunshine Food International, PT. ITS Buah Nusantara, dan masih banyak lagi.

Ia juga dipercayakan oleh banyak acara sebagai narasumber untuk membicarakan seputar kesehatan tentang gizi dan diet. Hal ini membuktikan betapa luasnya ilmu kak Hafizhatunnisa di bidang ini sehingga dipercaya untuk membagikan sesuatu hal yang sangat bermanfaat tersebut kepada masyarakat luas.

5 dari 7 halaman

Suka Karya Fiksi

Hafizhatunnisa Gizipedia IndonesiaHafizhatunnisa Gizipedia Indonesia © Hafizhatunnisa

Eits, namun jangan salah, Kak Hafizhatunnisa ini pun ternyata juga seorang penulis fiksi lho! Ia pernah membuat kumpulan cerpen yang berjudul Kerinduan yang diterbitkan oleh Penerbit Lasaripi. Pernah juga bikin kumpulan cerpen Inspirasi Ahli Gizi yang diterbitkan oleh Penerbit Alinea. Bahkan, ia juga pernah menerbitkan komik Edukasi Gizi lho!

6 dari 7 halaman

Hafizhatunnisa Gizipedia IndonesiaHafizhatunnisa Gizipedia Indonesia © Hafizhatunnisa

Duh, keren banget ya Kak Hafizhatunnisa ini. Masih muda, tapi pencampaiannya sudah luar biasa banget. Udah gitu bermanfaat untuk masyarakat luas dan juga tak lupa untuk berkarya.

Sukses terus untuk Kak Hafizhatunnisa! Semoga bisa jadi inspirasi untuk kita semua ya, Diazens!

7 dari 7 halaman

Bagi Diazens yang lagi diet, yuk gabung komunitas #DiaDiet, bersama kita sehat dan langsing selamanya!

Beri Komentar