Kehujanan di Jalan, Sebaiknya Mandi atau Gak Sih saat Sampai Rumah?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 15 November 2021 15:27
Kehujanan di Jalan, Sebaiknya Mandi atau Gak Sih saat Sampai Rumah?
Kadang bikin galau soal kayak gini, nih.

Belakangan ini Tanah Air sedang dilanda hujan. Banyak di antara kita yang masih harus keluar rumah, misalnya saja bekerja. Berangkat kerja mungkin tidak hujan, namun pas pulang malah hujan. Alhasil, meski sudah berusaha untuk menghindarinya, badan tetap basah karena hujan.

Sebagian dari kita yang kehujanan memilih mandi. Sebagian yang lain lebih memilih mengeringkan badan saja, alasannya karena dingin. Namun, yang mana sih yang sebaiknya di lakukan?

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Kehujanan © Diadona

Melansir dari Merdeka.com, ternyata setelah kehujanan sebaiknya langsung mandi. Dr. Sumiati Yusup, Kepala Klinik Pratama Permata Bunda, Bekasi Timur, mengatakan alasannya agar badan tidak menggigil.

" Saat kehujanan kan badan dan baju pasti basah. Jika tidak langsung mandi, badan akan menggigil. Jadi saat kehujanan lebih baik langsung buka pakaian dan mandi."

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Kehujanan © Diadona

Mandi air dingin atau hangat? Dr. Sumiati mengatakan bahwa dua-duanya tidak masalah. Mandi air dengan suhu normal diperbolehkan. Namun jika memang udara benar-benar dingin, maka bisa banget mandi dengan air hangat.

" Tubuh akan mengadaptasi suhu, jadi tidak masalah menggunakan air normal ketika kehujanan."

 

Beri Komentar