Jessica Iskandar Baluri Kepala Baby Don dengan Lidah Buaya, benarkah Bisa Lebatkan Rambut?

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 16 Juni 2022 18:03
Jessica Iskandar Baluri Kepala Baby Don dengan Lidah Buaya, benarkah Bisa Lebatkan Rambut?
Apakah benar ramuan ini bisa melebatkan rambut?

Baby Don putra pasangan Jessica Iskkamur dan Vincent Verhaag sukses menyedot perhatian publik sejak kelahirannya pada 7 Mei 2022 lalu. Setelah wajah dan nama si kecil diungkap tepat saat usianya menginjak 1 bulan, belum lama ini Jessica Iskkamur mencukur habis rambut baby Don seperti yang dilakukan kebanyakan orangtua pada bayi mereka.

Tak cuma itu saja, artis cantik yang akrab disapa Jedar ini juga tampak mengoleskan campuran seledri dan lidah buaya yang ditumbuk halus di kepala baby Don. Ramuan alami tersebut dipercaya Jedar bisa menutrisi rambut bayi sehingga bisa tumbuh dengan lebat setelah dibotakin. Benarkah demikian?

1 dari 5 halaman

Potret Gemas Baby Don Anak Jessica Iskandar yang Baru DibotakinPotret Gemas Baby Don Anak Jessica Iskandar yang Baru Dibotakin © instagram.com/inijedar

Melansir dari Medical News Today, pendukung penggunaan lidah buaya untuk kesehatan rambut adalah kandungan vitamin, mineral, dan senyawa lainnya. Beberapa kandungan lidah buaya di antaranya vitamin, asam amino esensial, mineral seperti tembaga dan seng, steroid tanaman, dan asam lemak.

Senyawa-senyawa tersebut memiliki sifat yang dipercaya dapat membuat rambut lebih sehat dan berlimpah. Penelitian yang dipublikasikan dalam Brazilian Journal of Microbiology menemukan, lidah buaya memiliki kemampuan luar biasa untuk meningkatkan sirkulasi darah ke suatu daerah.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Lidah BuayaIlustrasi Lidah Buaya © Aradbranding.com

Merangkum dari Healthline, menggunakan lidah buata pada rambut dan kulit kepala akan membuat aliran darah meningkat. Ini membuat hasilnya terlihat bahwa kerusakan dan kerontokan rambut akan melambat.

Meski begitu, belum ada bukti ilmiah bahwa lidah buata dapat menyebabkan rambut tumbuh lebih cepat. Tetapi tidak ada salahnya mencoba menggunakan lidah buaya untuk manfaat tersebut. Lidah buaya adalah produk alami dan lebih tidak berisiko sehingga kamu dengan aman dapat mencobanya.

3 dari 5 halaman

Selain itu, penelitian juga membuktikan bahwa lidah buaya memang baik untuk kesehatan rambut seperti memperkuat dan memperbaiki helai, membersihkan minyak, serta menenangkan kulit kepala yang gatal. Sebuah studi pada 1998 menemukan, lidah buaya membantu menyembuhkan peradangan kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe.

Asam lemak yang ditemukan dalam tanaman sukulen itu memiliki sifat anti-inflamasi. Vitamin A, C, dan E di dalamnya juga berkontribusi besar dalam pergantian sel dan mendorong pertumbuhan sel yang sehat.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Lidah BuayaIlustrasi Lidah Buaya © 2019 https://www.diadona.id/@diysoap

Penggunaannya pada rambut akan membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Cara penggunaannya pun mudah. kamu bisa memotong dan mengupas lidah buaya lalu mengoleskan dagingnya pada kulit kepala hingga ujung rambut.

Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk manfaat yang optimal, kamu bisa mengulangi proses ini dua kali seminggu. Kesimpulannya, klaim lidah buaya dalam melebatkan rambut belum dapat dibuktikan secara ilmiah.

Beri Komentar