Tak Banyak Diketahui, Sebenarnya Kapan Sih Waktu yang Tepat Untuk Minum Vitamin?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 30 November 2020 08:25
Tak Banyak Diketahui, Sebenarnya Kapan Sih Waktu yang Tepat Untuk Minum Vitamin?
Ternyata hal-hal ini perlu kamu perhatikan saat mengonsumsi vitamin, guys.

Vitamin merupakan salah satu andalan banyak orang untuk menjaga kebutuhan vitaminnya tetap terjaga, atau ketika membutuhkan energi lebih.

Namun waktu yang tepat untuk mengonsumsi vitamin masih banyak yang tak mengetahui, apakah lebih baik malam atau pagi hari?

Menurut ahli gizi Rachel Olsen waktu terbaik mengonsumsi vitamin yaitu waktu yang paling Anda ingat. Jadi, bisa pagi, siang atau malam hari.

1 dari 2 halaman

Pagi Hari

Ilustrasi Vitamin © Diadona

" Namun, biasanya akan lebih mudah diingat di pagi hari," ucap Rachel pada tim Liputan6.com.

Hal ini karena vitamin adalah zat sintesis yang paling baik diserap oleh tubuh saat dikonsumsi dengan makanan lainnya. Minum multivitamin di pagi hari memungkinkan zat yang ada di dalamnya terserap dengan baik ke dalam tubuh, bersamaan dengan makanan yang di konsumsi tubuh

2 dari 2 halaman

Asupan Tubuh

Ilustrasi Wanita Sarapan © Diadona

Karena itu, mengonsumsi vitamin juga perlu memerhatikan asupan makan tubuh, hal ini karena ada perbedaan dalam penyerapannya.

" Saat mengkonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin A, D, E, dan K, yang larut dalam tubuh, itu sebaiknya diminum setelah makan supaya bisa terserap tubuh. Kalau vitamin kompleks seperti vitamin B dan C yang yang larut di dalam air, itu waktu minumnya boleh kapan saja," ujar Rachel.

Jadi mengonsumsi vitamin sebaiknya dilakukan di pagi hari setelah mengonsumsi makanan atau sarapan ya.

Beri Komentar