Ini Lho Sederet Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 14 Juli 2021 08:27
Ini Lho Sederet Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari!
Kamu udah biasa minum air hangat belum nih~

Pagi hari merupakan hal yang begitu penting untuk memulai hari. Ada yang memulainya dengan bermin ponsel dulu, namun ada juga nih yang melakukan kebiasaan barik yaitu langsung minum air putih.

Katanya minum air hangat di pagi hari itu bagus. Benar nggak sih? Melansir dari halodoc.com, hal tersebut ternyata benar. Minum air hangat di pagi hari punya sederet manfaat untuk kesehatan tubuh.

Lalu apa aja ya manfaat minum air putih di pagi hari?

1 dari 6 halaman

Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi Wanita Diet © Diadona

Buat kamu yang sedang memiliki tujuan mengurangi berat badan, bisa banget nih untun merutinkan minum air hangat di pagi setelah bangun tidur. Sebab minum air hangat bisa menghangatkan tubuh, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Pembakaran kalori di dalam tubuh pun jadi lebih cepat.

Apalagi jika meminum air hangat dicampur dengan perasan lemon. Jaringan adiposa alias lemak di di dalam tubuh bisa pecah. Selain itu, air hangat campur lemon juga bisa mengontrol keinginan makan karena serat pektinnya.

2 dari 6 halaman

Cegah Penuaan Dini

Siapa yang mau awet muda? Nah, bisa banget nih mulai minum air hangat di pagi hari. Sebab, minum air hangat membantu membersihkan penumpukan racun yang ada di tubuh, sementara penumpukan racun itu bisa menyebabkan terserang penyakit dan penuaan. Di samping itu, rutin minum air hangat di pagi hari bisa membantu memperbaiki sel kulit. sehingga elastisitas kulit pun meningkat.

3 dari 6 halaman

Pencernaan Lancar

Ilustrasi Sakit Perut © Diadona

Siapa sangka, ternyata minum air hangat di pagi hari bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dan membuang sisa makanan lebih baik. Berhubungan dengan pencernaan, hindari minum air dingin sebelum makan ya, sebab bisa memdatkan lemak dan minyak di dalam tubuh dari makanan yang baru disantap. Hasilnya pencernaan jadi lebih sulit.

4 dari 6 halaman

Atasi Sembelit

Mungkin di antara kalian di sini ada yang mempunyai sembelit. Masalah ini terjadi karena sedikit atau bahkan tidak terjadi pergerakan di usus. Biasanya penyebabnya adalah kurangnya air pada tubuh, sih. Nah dengan memulai hari dengan air hangat, pergerakan usus bisa terbantu. Seiring berjalannya waktu, efek sembelit pun jadi teratasi.

5 dari 6 halaman

Kurangi Rasa Sakit

Ilustrasi Menstruasi © Diadona

Minum air hangat ternyata bisa membantu mengurangi rasa sakit seperti kram, sebab minum air hangat di pagi hari bisa meningkatkan sirkulasi kapiler serta mengendurkan otot-otot dlam tubuh. Jika kamu punya kram menstruasi misalnya nih yang sering terjadi, bisa banget biasain minum air hangat. Minum air hangat bisa membantu melemaskan otot perutmu sehingga nyeri haid pun berkurang.

Beri Komentar