Hidung Mampet Bikin Si Kecil Rewel, Begini Cara Kembalikan Keceriaannya

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 30 Agustus 2021 20:55
Hidung Mampet Bikin Si Kecil Rewel, Begini Cara Kembalikan Keceriaannya
Gimana, sih, cara kembalikan keceriaan si kecil yang lagi batuk pilek?

Kalau dipikir-pikir, sepertinya hampir semua anak kecil pasti pernah mengalami sakit batuk pilek alias bapil. Coba diingat kembali, dalam setahun belakangan seberapa sering sih buah hati kesayangan mengalami masalah kesehatan yang satu ini? Mungkin cukup sering ya, karena memang faktanya bapil jadi masalah kesehatan yang umum dialami si kecil.

Biarpun terbilang wajar dialami, tapi hidung mampet bikin si kecil jadi rewel terus, bahkan susah tidur di malam hari. Apalagi di tengah cuaca tak menentu dan kondisi pandemi seperti sekarang ini, berbagai kecemasan mulai muncul di benak para ibu.

Khawatir dengan kemungkinan terburuk wajar saja terjadi, tapi sebaiknya jangan panik. Saatnya bekali diri dengan pertolongan pertama redakan gejala batuk pilek anak, yuk!

1 dari 3 halaman

Jaga Tubuhnya Tetap Hangat

Ilustrasi Anak Sakit © Diadona

Saat si kecil mulai menunjukkan gejala batuk pilek dan hidung mampet yang membuatnya rewel terus, langkah pertama yang bisa dilakukan ibu adalah dengan menjaga tubuhnya tetap hangat. Selain memperhatikan pakaian yang digunakan, ibu juga bisa menggunakan balsam khusus bayi dan anak yang memiliki formula untuk menjaga tubuhnya tetap hangat dan meringankan gejala bapil serta hidung tersumbat yang dialami anak seperti yang dihadirkan oleh Transpulmin.

Ini dia balsam khusus untuk bayi dan anak yang diformulasikan untuk meringankan gejala batuk pilek serta hidung tersumbat yang dialami oleh anak. Cara menggunakannya juga mudah, yaitu baringkan anak dan oleskan Transpulmin di area punggung, dada, bahu, hingga sekitar leher. Teksturnya yang tidak lengket dapat memberikan kenyamanan yang dibutuhkan di masa si kecil terserang bapil maupun saat pemulihan buah hati tercinta.

2 dari 3 halaman

Bahan Alami yang Membantu Menenangkan Si Kecil

Ilustrasi Anak Sakit © Diadona

Saat hidungnya tersumbat karena batuk pilek, si kecil memang rentan rewel hingga susah tidur di malam hari. Padahal, istirahat yang cukup adalah salah satu cara yang bisa membantu proses penyembuhan si kecil. Namun, nggak perlu cemas lagi karena Transpulmin memiliki kandungan bahan alami yang mampu menenangkan si kecil saat sedang bapil.

Transpulmin Baby yang diformulasikan untuk anak usia di bahwah 2 tahun mengandung Extract Chamomile dengan aroma khasnya yang mampu membantu menenangkan dan membuat bayi dan anak tidur lelap dengan tenang. Ada juga Eucalyptus Oil yang membantu melegakan hidung tersumbat. Kandungan minyak atsiri dapat melegakan pernapasan dan hidung tersumbat karena flu.

Sementara itu kandungan cineole 1.8 memiliki efek anti virus yang meringankan gejala akibat infeksi virus, anti mukolitik untuk membantu mengeluarkan dahak dan mengurangi sesak akibat dahak yang susah dikeluarkan, serta anti inflamasi untuk mengurangi rasa sakit yang sering menyertai flu yang sering membuat si kecil rewel.

Khusus produk Transpulmin Kids yang digunakan untuk anak usia di atas 2 tahun, ada tambahan kandungan Menthol dan Camphor yang dapat memberikan efek lebih hangat. Saat tubuhnya sudah merasa nyaman dan tenang, si kecil pun bisa kembali tertidur dengan pulas sehingga membantu proses melawan virus yang menyerang tubuhnya.

3 dari 3 halaman

Langkah Pertolongan Pertama Lainnya yang Wajib Diketahui Ibu

Selain menjaga kehangatan tubuh si kecil dengan Transpulmin, ada beberapa dasar pertolongan pertama lainnya yang bisa dilakukan ibu saat si kecil mengalami batuk pilek di rumah. Pastikan anak tetap mendapatkan asupan cairan yang cukup, bisa dengan air putih atau makanan berkuah seperti sup. Si kecil yang rewel mungkin akan susah makan dan minum, tapi ibu tetap
harus memberikannya sedikit demi sedikit agar tubuhnya tetap berenergi.

Cek secara berkala suhu tubuhnya jika mengalami demam, jika sudah di atas 38 derajat bisa mulai memberikan obat demam. Jika kondisi anak tidak menunjukkan tanda-tanda membaik dalam 3x24 jam, ibu bisa membawanya ke dokter.

Poin penting saat menghadapi si kecil yang sakit batuk dan pilek adalah pastikan ibu tetap tenang dan rileks agar bisa melakukan berbagai pertolongan pertama yang diperlukan. Jangan lupa siapkan Transpulmin Baby dan Transpulmin Kids yang bisa membantu redakan hidung mampet dan gejala penyerta batuk dan pilek lainnya.

Transpulmin © Diadona

Transpulmin aman digunakan setiap hari, bahkan dapat menjadi langkah preventif untuk mencegah si kecil mengalami batuk pilek saat cuaca tidak menentu. Gunakan 2x sehari, yaitu di pagi hari setelah mandi dan sebelum tidur. Namun saat si kecil sudah terserang batuk pilek, ibu bisa memperbanyak frekuensi penggunaannya menjadi 4x sehari untuk meringankan gejalanya dan mempercepat proses penyembuhan.

Jadi, sudah menyediakan Transpulmin Baby dan Transpulmin Kids di rumah, Sahabat Dream?
Temukan informasi selengkapnya dengan klik di sini.

Beri Komentar