Habis Olahraga Jangan Lakukan 6 Hal Ini, Gak Bagus lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 30 Januari 2022 08:27
Habis Olahraga Jangan Lakukan 6 Hal Ini, Gak Bagus lho!
Ada yang masih nggak tau hal yang perlu dihindari setelah olahraga? Simak, yuk!

Olahraga memang merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Meski demikian, olahraga tidak seharusnya dilakukan asal-asalan. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan, dan juga dihindari.

Banyak orang yang membiarkan begitu juga setelah olahraga. Padahal, melansir dari Brit.co via Liputa6.com, 6 hal ini sebaiknya dihindari!

1 dari 6 halaman

Tidak Makan

Ilustrasi Wanita Makan Buah-Buahan © Diadona

Banyak nih yang habis olahraga terus memutuskan untuk tidak makan. Kebanyakan dari mereka berpikir makan setelah olahraga hanya akan membuat olahraga sia-sia. Faktanya, tubuh setelah olahraga butuh banget energi dari makanan lho!

 

2 dari 6 halaman

Tidak Pendinginan

Biasanya ketika olahraga, kebanyakan orang hanya melakukan pemanasan, dan melupakan pendinginan. Padahal pendinginan itu penting untuk menenangkan tubuh dan otot yang telah bekerja keras. Sebagai contoh pendingan bisa dengan treadmill nih untuk melemaskan otot.

3 dari 6 halaman

Menyentuh Wajah

Tak sedikit dari kita yang setela olahraga menyentuh wajah, mungkin untuk membersihkan keringat. Padahal, setelah olahraga itu kemungkinan besar tangan mengandung banyak bakteri. Terlebih jika olahraga di gym, bakteri pada alat-alatnya banyak dan menumpuk.

 

4 dari 6 halaman

Dehidrasi

ilustrasi wanita minum air putih © Diadona

Setelah olahraga, tubuh mengeluarkan banyak keringat, sehingga butuh cairan. Namun, tak sedikit dari kita yang malah tetap membiarkan tubuh dehidrasi. Jangan, yal. Tubuh perlu air putih yang cukup agar cairan kembali.

 

5 dari 6 halaman

Tidak Tidur

Ilustrasi wanita tidur rambut terurai © Diadona

Jangan sampai rajin berolahraga, tapi jarang tidur. Tubuh perlu tidur cukup untuk membantu otot-otot tubuh semakin kuat dan juga menjaga stamina.

 

Beri Komentar