Habis Bercinta, Jangan Mandi Air Hangat ya!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 23 Maret 2020 17:55
Habis Bercinta, Jangan Mandi Air Hangat ya!
Hayo, siapa yang masih mandi atau berendam air hangat habis ena-ena?

Untuk setiap pasangan, bercinta atau berhubungan seksual adalah hal yang diperlukan. Selain menguatkan hubungan romantis, bercinta bahkan bisa membuat seseorang awet muda hingga 12 kali lipat

Habis bercinta, setiap orang kayaknya punya kebiasaan sendiri-sendiri, ya? Ada yang langsung tidur, ngobrol-ngobrol dulu, dan salahnya satunya yang paling banyak mungkin adalah mandi atau berendam, bareng pasangan misalnya.

1 dari 3 halaman

Nggak bisa dipungkiri juga, banyak cewek-cewek yang habis bercinta lebih memilih untuk mandi dengan air hangat. Ya, katanya lebih fresh gitu atau gimana. Tapi tau nggak, ternyata mandi pakai air hangat habis bercinta itu nggak baik lho untuk wanita!

Dr. Aliison Hill, dr. Yvonne Bohn, dan dr. Carolyn DeLucia, spesialis Obstetri dan Ginekologi, mengatakan kepada Insider bahwa mandi atau berendam setelah bercinta alias berhubungan seksual itu boleh-boleh aja.

2 dari 3 halaman

via GIPHY

Namun yang perlu diketahui adalah jangan mandi atau berendam dengan menggunakan air hangat. Sebab, setelah berhubungan intim, vulva membesar sebagai bentuk respons rangsangan seksual, dan itu yang membuat vagina terbuka. Ketika terjadi, pelindung antimikroba akan menjadi kurang efesien, dan akibatnya akan meningkatkan risiko tertular infeksi.

Melansir dari Times of India, ada satu hal yang sebaiknya kamu lakukan agar terhindar dari infeksi karena bakteri setelah berhubungan seksual. Ya, satu hal tersebut adalah buang air kecil alias kencing. Ini adalah satu-satunya cara teraman agar sistem kamu terhindar infeksi akibat bakteri.

3 dari 3 halaman

Kalau habis berhubungan seksual dan kamu mau membersihkan diri dengan mandi, silakan. Tapi, sebaiknya kamu mandi atau berendam pakai air biasa aja ya, apalagi kalau bareng sama pasangan. Biar nggak terjadi hal yang diinginkan seperti infeksi.

Semoga bermanfaat, ya!

Beri Komentar