Bisa Tanpa Olahraga, 6 Hal Ini Bantu Kamu Turunkan Berat Badan lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 10 Januari 2022 15:27
Bisa Tanpa Olahraga, 6 Hal Ini Bantu Kamu Turunkan Berat Badan lho!
Usaha dulu, nikmati prosesnya, ya~

Bagi sebagian besar orang, memiliki berat badna yang ideal merupakan salah satu impian. Untuk itu, mereka yang merasa berat badannya kelebihan, berusaha semaksimal dan secermah mungkin untuk menurunkannya. Ternyata melansir dari Brightside via Merdeka.com, 6 hal ini bisa bantu turunkan berat badan meski tidak olahraga lho!

1 dari 7 halaman

Mandi Air Panas

Ilustrasi Mandi © Diadona

Ternyata selain merilekskan pikiran dan menyegarkan tubuh, mandi air panas juga bisa membakar lebih banyak kalori. Hal ini disebabkan tubuh bekerja keras menormalkan temperatur tubuh saat mandi air panas. Sehingga tubuh pun membakar kalori pada tubuh.

 

2 dari 7 halaman

Minum Air Dingin

Ilustrasi minum air putih © Diadona

Minum air dingin memang menyegarkan. Namun ternyata selain itu, minum air dingin juga bisa menurunkan berat badan dengan membakar lebih banyak kalori. Sebab ternyata air dingin itu bisa meningkatkan temperatur tubuh, yang juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

 

3 dari 7 halaman

Hirup aroma Vanilla

Biasanya menghirup aroma makanan hanya akan menambah berat badan karena jadi penginin makan banyak juga. Namun ternyata, menghirup aroma vanilla juga bisa membantu menurunkan berat badan. Sebab dengan menghirup aroma vanilla, keinginan makan makanan manis menurun.

 

4 dari 7 halaman

Teh Hijau

Ilustrasi Teh Hijau © Diadona

Minum teh hijau ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Sebab, teh hijau mengandung kandungan kaya antioksidan yang efektif membakar kalori, bahkan bisa membuat kulit awat muda. Selain itu, kandungan kafein dan katekinnya bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan menghancurkan banyak lemak.

 

5 dari 7 halaman

Tempat Dingin

Ilustrasi Musim Dingin © Diadona

Kebanyak dari kita berpikir bahwa dengan berada di tempat yang panas bisa membakar kalori banyak karena jadi mudah keluar keringat, bukan? Ternyata berada di tempat dingin juga bisa membantu menurunkan berat badan meski tidak keringatan. Sebab tubuh jadi berusaha menormalkan temperatur tubuh dan membuat membakar lebih banyak kalori.

 

6 dari 7 halaman

Pekerjaan Rumah

 

Jika malas olahraga, setidaknya kamu bisa melakukan pekerjaan rumah tangga nih seperti ngepel, nyapu, dan nyuci. Sebab selain membuat rumah bersih, kegiatan tersebut membantu membakar kalori, nih! Ya, sekalian pengganti olahraga, gitu.

 

Beri Komentar