Bisa Cegah Penuaan Dini, Ini Manfaat Olahraga Buat Kesehatan Kulit

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 21 Desember 2021 15:27
Bisa Cegah Penuaan Dini, Ini Manfaat Olahraga Buat Kesehatan Kulit
Selain buat badan buat, kulit pun cantik segar.

Jangan takut kulit rusak karena olahraga mengeluarkan banyak keringat. Justru sebaliknya, selain menyehatkan jantung, olahraga juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit lho juga menerapkan kebiasaan yang tepat!

Melansir dari Hello Sehat, ini manfaat olahraga untuk kesehatan kulit!

1 dari 6 halaman

Beri Nutrisi Cukup pada Kulit

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

Ketika berolahraga, itu berarti sirkulasi darah pada tubuh semakin lancar. Sel-sel kulit pun kemudian mendapatkan nutrisi dan oksigen yang cukup. Kesehatan kulit pun terjaga, lembab dan tampak cerah secara menyeluruh. Kesehatan kulit ini akan terjaga jika olahraga dilakukan dengan konsisten

2 dari 6 halaman

Kulit Terlihat Lebih Bersih

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

Olahraga bikin keluar keringat itu wajar. Banyak orang yang jijik dengna keringat. Namun siapa sangka, keringat yang keluar bisa mendorong kotoran yang telah menyumbat pori-pori kulit. Kulit pun jadi bersih dari kotoran tersebut. Namun, jangan menunggu lama untuk mandi dan membersihkan keringat tersebut. Sebab keringat juga bisa menyumbat pori-pori jika dibiarkan lama-lama.

3 dari 6 halaman

Cegah Mata Panda

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

Nah, siapa nih yang sebel banget sama mata panda? Penampilan jadi nggak menarik banget! Kamu bisa mencegahnya dengan berolahraga lho! Latihan fisik secara teratur bisa buat tidur lebih nyenyak, dan secara tak langsung bisa mencegah mata panda. Namun sebaiknya jangan latihan ketika menjelang tidur, takutnya malah susah tidur. Hehe

4 dari 6 halaman

Cegah Munculnya Jerawat

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

Jerawat membandel emang salah hal yang paling menyebalkan karena merusak penampilan. Nah, kamu bisa mencegahnya dengan berolahraga, nih. Jadi gini, salah satu penyebab jerawat yang paling valid adalah stres karena bisa memproduksi minyak berlebih. Nah, stres ini ternyata bisa diredam dengan olahraga, karena bisa melepaskan hormon endorfin dan serotonin.

5 dari 6 halaman

Cegah Penuaan Dini

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

Mau wajah dan kulit terliaht awet muda? Dari semua penjelasan di atas, tentu olahraga bisa menjadi solosinya! Salah satu penyebab penuaan dini itu adalah menurunnya produksi kolagen yang buat kulit keribut. Dengan olahraga, produksi kolagen kulit jadi meningkat, sehingga penuaan dini pun bisa dicegah!

Beri Komentar