Berat Badan Naik Turun, Gini Tips Agar Tetap Stabil

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 5 April 2021 09:25
Berat Badan Naik Turun, Gini Tips Agar Tetap Stabil
Gini nih tips agar berat badan tetap stabil.

Berat badan memang jadi salah satu permasalahan yang tak kunjung usai. Selain pertambahan berat badan, tak jarang juga diantara kita mengalami kenaikan dan penurunan berat badan yang tak stabil.


Naik turunnya berat badan tentu saja menganggu penampilan dan membuat kesal. Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat menyebabkan hal ini, misalnya seperti beban pikiran atau pola diet yang tak sesuai. Dilansir dari berbagai sumber, simak beberapa hal untuk mengatasinya berikut ini yuk!

1 dari 2 halaman

Rutin Berolahraga

Ilustrasi olahraga © Diadona

Olahraga adalah salah satu rutinitas yang menyehatkan tubuh, salah satunya adalah menjaga berat badan tetap stabil. Namun tak perlu memilih olahraga yang terlalu berat, kamu dapat melakukan olahraga secukupnya yaitu 15 hingga 30 menit sehari. Pilih juga jenis olahraga yang kamu senangi ya.


Makan Teratur dan tepat waktu

Ilustrasi Diet Makan © Diadona

Jam makan teratur juga dapat jadi faktor penting lho untuk menjaga berat badan tetap stabil. Membutuhkan kedisiplinan, menjaga pola makan teratur dapat menjaga sekresi insulin dalam tubuh.

 

2 dari 2 halaman

Makan sesuai kebutuhan

Makan Malam © Diadona

Meski diet jadi salah satu hal yang dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun diet juga dapat membuat berat badan jadi nggak stabil.

Karena itu untuk mengatasinya, kamu tetap perlu memerhatikan kebutuhan kalori dan gizi yang dibutuhkan tubuh.


Kurangi Konsumsi Kalori Tinggi

Ilustrasi Snack Sehat © Diadona


Makanan dan minuman berkalori tinggi biasanya kita dapatkan dari makanan yang kurang sehat. Untuk menjaga kalori tubuh, usahakan untuk tetap menjaga camilan tubuh dengan makanan sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan atau snack sehat lainnya.

 

Sayur dan Buah

Ilustrasi sayur-mayur © Diadona

Buah dan sayur memiliki sederet kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Terlebih karena buah dapat menekan nafsu makan dan memberikan efek kenyang lebih lama.

Jadi buah dan sayur dapat menjaga nafsu makan tetap stabil dan tejaga ya, guys.


Nah itu dia sederet tips untuk membuat berat badan dapat stabil dan nggak naik turun lagi. Selamat mencoba!

 

Beri Komentar