Banyak Selebriti Sukses Turunkan Berat Badan, Boleh Nggak Sih Pola Dietnya Langsung Kita Tiru?

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 22 Januari 2021 20:40
Banyak Selebriti Sukses Turunkan Berat Badan, Boleh Nggak Sih Pola Dietnya Langsung Kita Tiru?
Di mereka berhasil, di kita pasti juga dong?

Tya Ariestya sukses turunkan berat badan 13 kg dalam waktu 2 bulan. Song Hye Kyo mendapat postur terbaiknya setelah turun berat badan sampai 17 kg.

Masih banyak pula kisah-kisah sukses para selebriti yang berhasil mencapai berat ideal, biasanya juga dilengkapi angka penurunan yang signifikan. Mayoritas dari para selebriti tersebut juga sangat murah hati untuk membeberkan rahasia di balik penurunan berat badannya.

Siapa sih yang nggak tergiur kalau disuguhi resep rahasia yang sudah nampak hasilnya kayak gitu? Pasti kita juga langsung ingin menirunya biar sama-sama berhasil turun berat badan.

Pertanyaannya, sebenernya boleh nggak sih niru pola diet dari orang lain?

1 dari 3 halaman

Setiap Orang Punya Keunikan Masing-Masing

Rupanya, meniru pola diet orang lain bukanlah sesuatu yang disarankan lho. Berdasarkan penjelasan dokter ahli nutrisi, dr. Dion Haryadi, lewat salah satu unggahan Instagramnya, disebutkan bahwa setiap manusia punya keunikan masing-masing, termasuk dari segi pola dietnya.

Pola yang berhasil untuk orang lain belum tentu bekerja sama baiknya saat kamu tiru, pun demikian sebaliknya. Oleh karenanya, setiap orang dituntut untuk berusaha mencari pola diet yang sesuai dengan kondisi, target, dan preferensi pribadi masing-masing.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Kalori Berbeda-beda

      View this post on Instagram

A post shared by Hyekyo Song (@kyo1122)

Kita juga harus bisa melihat penurunan berat badan dengan lebih mendalam, nggak cuma berpatok pada angka.

Saat melihat berita Song Hye Kyo yang berhasil menurunkan berat badan sampai 17 kg, alih-alih tergoda untuk meniru resep dietnya, justru kita harus mencari tau apakah angka tersebut cuma mencakup penurunan lemak atau termasuk pembakaran otot?

Seperti disebutkan di poin sebelumnya bahwa setiap manusia punya keunikan masing-masing, termasuk dalam hal pola diet. Setiap orang memiliki basal metabolic rate (BMR) atau kebutuhan kalori yang dibutuhkan tubuh saat beraktivitas yang berbeda-beda. Mungkin Song Hye Kyo bisa punya tenaga cukup untuk beraktivitas hanya dengan mengonsumsi sup labu kuning, tapi apa iya akan sama hasilnya denganmu?

Pun kalau akhirnya kita mencoba pola diet yang sama dan ternyata berhasil, bagaimana cara menjaga berat badannya ya? Nggak mungkin dong kita hidup selamanya dengan makan makanan diet ala Song Hye Kyo terus menerus.

3 dari 3 halaman

Konsultasi Jadi Jalan Terbaik

Oleh sebab itu, ketimbang hanya meniru mentah resep yang sudah terbukti sukses dipraktikkan oleh para selebriti, lebih baik kita berkonsultasi dengan para ahli untuk mengetahui pola yang tepat untuk diri kita sendiri.

Pergi lah ke dokter untuk mendapatkan pola diet yang tepat, sehingga tak hanya turun berat, namun kamu juga bisa hidup dengan lebih sehat.

Udah ya, nggak usah berpatok sama Song Hye Kyo atau artis lain terus menerus. Selamat berdiet!

Beri Komentar