4 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 11 Januari 2021 16:27
4 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet lho!
Hindari kebiasaan pagi ini yuk, pejuagan diet!

Mempunyai badan yang ideal sudah menjadi impian sebagian besar wanita. Namun, kenyataannya masih banyak juga di antara mereka yang mempunyai berat badan berlebih. Berbagai macam cara pun bisa mereka lakukan untuk mewujudkan impian tersebut.

Menurunkan berat badan membutuhkan kebiasaan sehari-hari yang benar agar hasilnya maksimal. Namun melansir dari Health Site, 4 kebiasaan di pagi hari ini bisa bikin gagal diet!

1 dari 5 halaman

Olahraga dengan Perut Kosong

Ilustrasi wanita olahraga di gym © Diadona

Memang olahraga di pagi hari mempunyai manfaat yang luar biasa. Namun beda ceritanya jika seseorang olahraga dengan perut yang benar-benar kosong. Setelah olahraga, bisa-bisa tubuh meminta jatah makan yang berlebihan, juga bisa menyebabkan masalah pencernaan. Jadi, sarapan ringan dan sehat dulu ya jika memang ingin olahraga di pagi hari, ya.

2 dari 5 halaman

Sarapan Berat Kaya Karbohidrat

Ilustrasi Sarapan © Diadona

Sebelum olahraga, memang disarankan untuk sarapan sehat dulu. Namun bukan berarti kamu harus makan berat yang banyak kandungan karbohidrat. Kebiasaan ini adalah hal yang buruk. Jadi, sarapanlah dengan makanan yang kaya serat dan seimbang, seperti buah-buahan, jus segar, atau telur dan sayuran yang mengandung protein.

3 dari 5 halaman

Tidak Minum Air Putih saat Bangun Tidur

Ilustrasi minum air putih © Diadona

Mungkin terdengan sepele, namun kebiasaan minum air putih ketika bangun itu benar-benar bermanfaat untuk keberhasilan diet. Dengan minum setidaknya satu gelas air hangat saat bangun tidur, tubuh bisa mengeluarkan kotoran dan racun. Metabolisme tubuh pun semakin baik dan menangangi masalah tekanan darah tinggi.

4 dari 5 halaman

Melewati Berjemur Matahari Pagi

Ilustrasi Berjemur © Diadona

Banyak orang melewati untuk menikmati sinar matahari di pagi hari karena harus segera memulai kesibukan. Sehingga, mereka yang punya kebiasaan demikian bisa kekurangan vitamin D. Sedangkan ada penelitian bahwa orang yang kekurangan vitamin D berhubungan erat dengan penambahan berat badan. Sebab vitamin D membantu mengendalikan nafsu makan.

Beri Komentar