Alami Gangguan Kecemasan, Ari Lasso Akui Sempat Minum Alkohol Tiap Malam

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 1 Oktober 2020 13:44
Alami Gangguan Kecemasan, Ari Lasso Akui Sempat Minum Alkohol Tiap Malam
Demi tidur, Ari Lasso sampai lakukan banyak cara lho.

Dalam kesibukannya sebagai seorang penyanyi, ternyata Ari Lasso pernah mengalami gangguan pada tidurnya. Mantal vokalis band Dewa19 ini bahkan sampai melakukan berbagai cata untuk dapat membuatnya tidur.

Dalam channel Youtube pribadinya, Ari yang sedang berbincang-bincang dengan Tora Sudiro ini pun mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan netizen. Pelantun lagu Hampa ini mengaku jika ia meminum alkohol sebelum tidur untuk membuatnya mengantuk.

1 dari 3 halaman

Didiagnosa OCD Perfectionist

Ari Lasso © Diadona

Sempat drop karena merasa mengalami gangguan tidur. Ketika memeriksakannya ke dokter Ari didiagnosa mengalami OCD Perfectionist. Ternyata Ari mengalami gangguan kecemasan, hal ini lah yang membuatnya jadi susah tertidur.

" Gue ke dokter akhirnya. Ternyata yang menjadi masalah itu bukan tidur gue, tau nggak gue dikasih obat apa, obat anxiety (kecemasan). Gue tuh dibaca sebagai OCD Perfeksionis." ucap Ari.

Sebelumnya Ari mengaku tak pernah bisa tidur dengan normal, ia mengaku tidur karena tak sengaja tertidur,

" Tidur itu karena jatuh tertidur, di sofa, (lagi nonton) netflix." tambahnya.

2 dari 3 halaman

Penyebab Susah Tidur

Ari Lasso © Diadona

Ari pun mengatakan jika gangguan pada tidur itu juga dapat terjadi karena faktor lain yang mempengaruhi proses menuju tidur, yaitu ketenangan.

" Kita nggak bisa tidur atau tidur kita pendek itu bukan karena kita bermasalah sama tidurnya, tapi masalah sebelum tidur. Harus santai rileks" ucap Ari

3 dari 3 halaman

Sempat Minum Alkohol Supaya Tidur

Ari Lasso dan Luna Maya © Diadona

Ari mengaku jika sebelum diobati, dirinya bahkan sampai meminum alkohol agar dapat membuatnya mengantuk. Bahkan hal ini sampai membuatnya disebut alkoholik lho oleh anaknya.

" Sempet juga gue, dibilang anak gue 'papa ini alkoholik lho pa'." ucap Ari.

" Jadi tiap malem sebelum gue tidur gitu gue minum alkohol, minum dua shot gitu." tutupnya.

Waduh, untung saja kini Ari sudah berhasil mengatasi gangguan tidurnya ya. Mengalami hal gangguan ini tentu saja akan berdampak buruk pada kegiatan sehari-hari. 

Beri Komentar