12 Manfaat Lada Hitam dan Putih untuk Kesehatan Reproduksi Pria

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 21 Mei 2021 17:00
12 Manfaat Lada Hitam dan Putih untuk Kesehatan Reproduksi Pria
Lada hitam dan putih ternyata dikenal sebagai rajanya rempah-rempah, lho

Manfaat lada hitam dan putih dikenal sebagai raja rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk pria. Bagi pria yang ingin menurunkan berat badan bisa mengkonsumsi lada hitam atau putih. Lada hitam juga dikatakan baik untuk pencernaan. Pencernaan sendiri adalah hal utama yang perlu diperhatikan jika ingin menurunkan berat badan. 

Banyak sekali manfaat dari lada hitam dan putih. Untuk itu, berikut ini adalah manfaat lada hitam dan putih untuk pria yang harus diketahui, ya.

1 dari 3 halaman

Manfaat Lada Hitam

Manfaat Lada © Diadona

Sebagai raja rempah-rempah, lada hitam ini lebih dari sekedar penambah rasa makanan. Lada hitam juga menawarkan manfaat kesehatan bagi pria berkat senyawa bioaktifnya. Untuk itu, apa saja manfaatnya :

Bagus untuk Pencernaan dan Kesehatan Usus

Manfaat lada hitam membantu menstimulasi asam klorida di dalam perut. Fungsinya ini membantu sistem pencernaan untuk menyerap makanan yang kamu makan dengan lebih baik. Lada hitam juga memiliki sifat karminatif yang membantu mengurangi rasa tidak nyaman akibat penumpukan gas di usus.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Lada hitam memiliki senyawa aktif yang memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Fungsinya adalah meningkatkan sel darah putih yang digunakan tubuh untuk melawan bakteri dan virus yang menyerang.

Menjaga Segala Jenis Kanker

Manfaat lada hitam bisa dikatakan sebagai rempah-rempah yang dapat mencegah kanker bila dicampur dengan kunyit. Lada hitam sendiri juga mengandung antioksidan, vitamin A dan karotenoid yang membantu menyembuhkan kanker dan penyakit mematikan lainnya. 

Mencegah Sembelit

Selayaknya perempuan, pria juga bisa mengalami sembelit. Sembelit bisa diatasi dengan menambahkan sedikit lada ke dalam makanan karena manfaat lada hitam sendiri adalah membantu tubuh untuk buang air besar menjadi lebih mudah. Ditambah lada hitam dapat mencegah kanker usus besar, diare dan jenis penyakit bakteri lainnya. 

Mengobati Masalah Kulit

Manfaat lada hitam ternyata dikatakan mampu untuk mencegah masalah pigmentasi kulit atau Vitiligo. Sebagai raja rempah-rempah, lada hitam melindungi kulit kamu dari segala jenis pigmentasi kulit dan membantu mempertahankan warna kulit asli kamu.  Ditambah lada hitam bisa menunda tanda-tanda penuaan dini dan keriput.

2 dari 3 halaman

Manfaat Lada Putih

Manfaat Lada © Diadona

Beralih pada lada putih. Sama halnya dengan lada hitam, lada putih juga memiliki khasiat dan manfaat yang bagus untuk pria. Apa saja?

Mengobati Depresi

Depresi adalah penyakit mental yang tidak semua orang mengalaminya dan bisa menyebabkan kematian seseorang. Cara mengobati depresi adalah dengan terapi, konsultasi, obat yang diresepkan oleh dokter dan makan makanan yang sehat. Lada putih bisa membantu orang yang sedang mengalami depresi dengan mengurangi rasa depresi itu. Lada hitam diketahui dapat merubah suasana hati orang tersebut. 

Ini terjadi karena fakta bahwa mengunyah lada putih mentah melepaskan bahan kimia yang memicu suasana hati ke otak yang akan membuat pikiran tenang dan menenangkan sepanjang waktu. Namun, hal ini tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena akan ada konsekuensi yang sama.

Mengurangi Nyeri Sendi

Penderita nyeri sendi tidak perlu khawatir lagi karena manfaat lada putih bisa membantu kamu mengatasi masalah nyeri sendi. Selain itu lada putih juga membantu mencegah asam urat dan nyeri tulang belakang. Ditambah lada putih bisa membantu meredakan pilek dan batuk.

Mendetoksifikasi Tubuh

Rempah-rempah ini mampu membuat tubuh kamu berkeringat dan buang air kecil. Racun-racun dalam tubuh pun dikeluarkan melalui keringat dan pada saat buang air kecil. Lada memang dikenal bisa menurunkan berat badan, namun dengan lada saja tidak akan cukup untuk mengeluarkan semua racun-racun dalam tubuh. Kamu juga harus rajin berolahraga. 

Meningkatkan Penyerapan Nutrisi Penting

Manfaat lada hitam dapat meningkatkan penyerapan nutrisi penting seperti kalsium dan selenium serta beberapa senyawa tanaman bermanfaat yang ditemukan dalam teh hijau dan kunyit.

Bagus untuk Kesehatan Rambut

Manfaat lada putih bagus untuk mengobati ketombe pada rambut. Yang perlu dilakukan adalah dengan menambahkan lada yang sudah dihancurkan dengan sedikit curd dan mengoleskannya pada kulit kepala kamu dan membiarkannya mengering selama 30 menit. 

3 dari 3 halaman

Manfaat Lada Hitam untuk Kejantanan Pria

Manfaat Lada © Diadona

Vitalitas Pria Meningkat

Diperkuat dengan kandungan zinc, magnesium dan rasa pedas, manfaat lada hitam mampu meningkatkan kesuburan dan libido pria. Lada hitam ini bisa digunakan sebagai pengobatan tradisional. 

Meningkatkan Kesuburan Pria

Manfaat lada untuk kejantanan pria adalah memainkan peran penting dalam tingkat kesuburan pria. Kaya an zinc dan magnesium, kedua kandungan ini membantu meningkatkan hormon testosteron. Zinc pun membantu pembentukan sperma.

Manfaat lada hitam dan putih untuk pria tidak hanya untuk kesehatan pada kondisi fisiknya saja. Namun, kesehatan secara reproduksi juga terjaga.

Beri Komentar