Xiaomi Tempati Peringkat 70 dari Top 100 Most Valuable Global Brands 2021

Reporter : Yoyok
Kamis, 24 Juni 2021 17:39
Xiaomi Tempati Peringkat 70 dari Top 100 Most Valuable Global Brands 2021
Ini telah menjadi tahun ketiga Xiaomi masuk dalam daftar tersebut.

Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang terkenal di Indonesia. Gak cuma Indonesia, kini Xiaomi sudah diperhitungkan di seluruh dunia lho.

Produk Xiaomi tidak hanya smartphone aja lho, ada beberapa produk elektronik Xiaomi yang menjadi pilihan para Mi Fans. Tidak heran jika kini Xiaomi menjadi brand yang patut diperhitungkan.

Xiaomi pun termasuk dalam daftar Top 100 Most Valuable Global Brands 2021 dari Kantar BrandZ lho.

1 dari 4 halaman

Kantar BrandZ

Xiaomi menempati peringkat 70 dalam daftar tersebut. Dengan nilai dagang sebesar 24,8 miliar Dollar (meningkat 50 persen YoY), kedudukan Xiaomi naik sebanyak 11 tingkat dibandingkan tahun sebelumnya.

2021 merupakan tahun ketiga bagi Xiaomi masuk dalam daftar tersebut. Ini menunjukkan bahwa Xiaomi merupakan brand yang memiliki produk pilihan di mata masyarakat.

Xiaomi kantar BrandZ © Diadona

2 dari 4 halaman

Berhasil Berkembang

Berdasarkan Kantar BrandZ, Xiaomi termasuk dalam lima besar kategory “ Consumer Technology Category of the Top 100 Most Valuable Global Brands.” Dalam membuat daftar ini, Kantar BrandZ menggunakan teknik valuasi nilai brand terkemuka, serta penelitian dari survey konsumen terluas di dunia dengan wawancara ke hampir 4 juta konsumen, yang melingkupi 18,500 brand di 512 kategori yang tersebar di 51 pasar.

Dari hasil penelitian Kantar BrandZ, perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam daftarnya tersebut mencatat total peningkatan nilai sebesar 2 triliun Dollar atau 42 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut berkembang pesat di tengah pandemi covid-19 ini.

3 dari 4 halaman

Alive

Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan telah mengubah desain logonya dengan menggabungkan filosofi timur dengan konsep Alive. Tujuan dari langkah ini yaitu agar Xiaomi menguatkan produknya di pasar premium dan juga meningkatkan daya tarik brand di mata dunia.

Konsep Alive pada desain terbarunya ini juga menunjukkan pemikiran dan responnya terhadap titik balik era interkoneksi cerdas (intelligent interconnectivity) dan penanda bahwa Xiaomi siap untuk memperluas kehadirannya ke khalayak pengguna produk premium, membawa paduan teknologi dan seni; dari online ke offline di seluruh dunia.

Beri Komentar