Poco F3 5G Hadir di Indonesia, Sang 'Flagship Killer' yang Siap Mendobrak Pasar

Reporter : Yoyok
Rabu, 21 April 2021 05:43
Poco F3 5G Hadir di Indonesia, Sang 'Flagship Killer' yang Siap Mendobrak Pasar
Apa sih kehebatan dari Poco F3 5G ini?

Poco Indonesia baru saja merilis smartphone kelas flagship mereka. Poco Indonesia baru saja merilis Poco F3 5G yang dijuluki sebagai smartphone "Flagship Killer".

Tentunya Poco F3 5G memiliki banyak keunggulan dari smartphone-smartphone lainnya. Tentunya Poco F3 5G memiliki banyak keunggulan dari segi layar, kamera, performa, dan desain.

“Flagship Killer telah lahir kembali. Poco F3 5G adalah smartphone terkencang dari Poco serta desain paling tipis saat ini. Sebuah pilihan terbaik di pasar Indonesia,” kata Product PR Lead Poco Indonesia, Andi Renreng.

1 dari 6 halaman

Desain

Poco F3 5G © Diadona

Dari sisi desain, Poco F3 5G bisa dibilang sebagai smartphone Poco dengan desain paling tipis namun performa yanhg paling kencang saat ini. Ketebalan dari Poco F3 5G hanya sebesar 7,8 milimeter dengan bobot mencapai 196 gram. Sensor sidik jari pada bagian samping perangkat membuat akses dan otorisasi biometrik sidik jari makin terasa natural.

Poco F3 5G juga dilengkapi dengan dual speakers Dolby Atmos serta sertifikasi dari Hi-res Audio Wireless untuk pengalaman sesuai gaya pengguna. X-axis linear motor juga memberikan haptic feedback yang akurat dan cepat saat dipakai.

2 dari 6 halaman

Layar

Poco F3 5G © Diadona

Poco F3 5G memiliki layar berukuran 6,6 inci yang sudah mendukung resolusi FHD+ dan HDR10+. Layar Poco F3 5G juga dilengkapi dengan teknologi Dynamic AMOLED dan memanfaatkan material E4 yang memungkinkan layar untuk menampilkan tingkat kecerahan dan kontras yang jauh lebih baik, termasuk reproduksi warna dengan akurasi terbaik.

Layar pada Poco F3 5G juga mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate tertinggi di antara smartphone POCO lainnya yakni 360Hz yang membuat smartphone satu ini cocok banget vbuat nge-game.

3 dari 6 halaman

Performa

Poco F3 5G © Diadona

Poco F3 5G menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 yang tentu saja performanya meningkat sebanyak 12 persen dari pendahulunya, Qualcomm Snapdragon 865. Multitasking pun bakal lebih mudah dengan penggunaan teknologi RAM LPDDR5 serta teknologi penyimpanan UFS 3.1 menjadikan manajemen file dan aplikasi makin lancar.

Ada pula teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus di smartphone Poco F3 5G yang akan menjaga temperaturnya. Konektivitas yang lebih unggul berkat dukungan Wi-Fi 6 yang lebih baik 2,7 kali dibandingkan Wi-Fi 5.

Dari segi baterai, kapasitas yang terdapat pada Poco F3 5G yaitu sebsar 4520 mAh.

4 dari 6 halaman

Kamera

Poco F3 5G © Diadona

Terdapat tiga kamera di bagian belakang Poco F3 5G ini. Di antaranya adalah kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IMX 582 untuk gambar yang lebih tajam di kegelapan, ultra-wide 8 MP, dan telemacro 5 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi mencapai 20 MP.

Beberapa fitur yang memudahkan para pengguna untuk menciptakan video sinematik juga melengkapi kemampuan kamera dengan hanya satu sentuhan saja, yaitu Magic Zoom, Slow Shutter, Time Freeze, Night Time-lapse, Parallel World, Freeze Frame.

5 dari 6 halaman

Harga

Poco F3 5G akan tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue.

Dari segi harga, Poco F3 5G dengan RAM 6 Gb dan memori internal 128 Gb dibanderol di harga Rp 4.999.000. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB dipatok di harga Rp 5.499.000.

Preorder Poco F3 5G akan mulai dilakukanpada tanggal 22 April pada pukul 12.00 WIB sampai 27 April pukul 23.59 di JD.id dan situs resmi Poco Indonesia, po.co.id.

Poco F3 5G © Diadona

Beri Komentar