Udah Tahu Belum Kalau Kamu Bisa Kirim Chat WhatsApp ke Diri Sendiri? Gini lho Caranya

Reporter : Yoyok
Jumat, 21 Januari 2022 15:22
Udah Tahu Belum Kalau Kamu Bisa Kirim Chat WhatsApp ke Diri Sendiri? Gini lho Caranya
Gampang dan mudah dilakukan deh pokoknya.

Di era serba cepat dan berteknologi tinggi ini, komunikasi menjadi hal yang sangat vital di berbagai sektor. Mulai dari urusan pekerjaan, sekolah, hingga PDKT gebetan sekalipun.

Maka dari itu, aplikasi tukar pesan pun menjadi jembatan tiap orang atau bahkan antar perusahaan berkomunikasi. Salah satu aplikasi chatting yang memiliki pengguna masif di seluruh dunia adalah WhatsApp.

WhatsApp pun juga memiliki banyak fitur lho.

1 dari 4 halaman

WhatsApp merupakan aplikasi keluaran Facebook yang kini penggunanya paling banyak di dunia. Hal ini dikarenakan penggunaan WhatsApp yang sangat praktis, jadi tidak terlalu ribet buat kamu yang masih gaptek untuk menggunakannya.

Selain itu, fitur WhatsApp yang bejibun juga mempermudah para pengguna. Seperti halnya mengirim pesan untuk diri sendiri.

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

2 dari 4 halaman

Iya benar, kamu tidak salah baca kok, di WhatsApp kamu bisa mengirim pesan atau chat ke diri sendiri. Tentu saja fitur satu ini memiliki banyak kegunaan, terutama untuk kamu yang bekrja mengandalkan WhatsApp.

Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menyimpan notes, file, foto ataupun video, tanpa memenuhi memori dari handphone-mu. Mengirim pesan ke diri sendiri menjadi cara buat kamu yang ingin mengantisipasi memori handphone penuh.

3 dari 4 halaman

Berikut ini adalah cara mengirim chat WhatsApp ke diri sendiri.:

1. Buka browser, baik lewat handphone ataupun PC. Namun, agar lebih mudah, disarankan menggunakannya lewat PC.

2. Lalu akses laman wa.me//. Setelah kamu ketik, lanjutkan dengan nomor WhatsApp milikmu yang diawali dengan kode negara. Seperti contoh: wa.me//+62081xxxxx.

3. Setelah kamu ketik, maka kamu akan diarahkan untuk membuka WhatsApp. Jika di PC maka akan diarahkan ke WhatsApp Web atau ke aplikasi. Sedangkan, lewat handphone akan langsung membuka aplikasi WhatsApp.

4. Nanti, secara otomatis kamu akan langsung membuka laman obrolan dengan nomormu sendiri.

Beri Komentar