Sukses di Pasar Smartphone, Redmi Hadirkan Laptop Gaming Pertamanya 'Redmi G'

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 24 Agustus 2020 13:18
Sukses di Pasar Smartphone, Redmi Hadirkan Laptop Gaming Pertamanya 'Redmi G'
The age of gaming~

Beberapa waktu terakhir, smartphone game=ing memiliki perkembangan pasar yang cukup pesat. Mengingat maraknya games mobile yang sedang naik daun.

Nampaknya, tren gaming ini juga meluas ke ranah laptop. Apalagi, spesifikasi tinggi yang dimiliki laptop gaming, bisa membuat laptop ini multifungsi. Selain untuk untuk hiburan, laptop gaming dapat digunakan untuk para pemain gim profesional, broadcaster ataupun kreator konten.

1 dari 5 halaman

Jika kita sudah akrab denngan ROG milik Asus, kini laptop gaming punya pendatang baru, yaitu Redmi G. Sebuah seri laptop yang diproduksi oleh Redmi.

Sekilas laptop gaming produksi China ini terlihat cukup mewah. Desainnya sangat menarik dan tidak kalah dengan seri lainnya, Redmi G memiliki sudut-sudut tegas dengan ornamen tertentu di bagian cover-nya.

Lalu bagaimana untuk spesifikasi dari Redmi G ini?

2 dari 5 halaman

Melansir dari Gizmologi.id, Redmi G hadir dalam tiga varian prosesor yang bisa dipilih, mulai dari yang terendah dengan Intel Core i5-10200H, i5-10300H dan Core i7-10750H. Varian pertama hadir dengan GPU NVIDIA GTX 1650, sementara dua lainnya dengan GTX 1650 Ti. Seluruh model hadir dengan RAM 16GB DDR4 dual-channel serta SSD 512GB PCIe NVMe x4.

Redmi G Laptop Gaming © Diadona

Untuk layar, Redmi G punya dimensi cukup besar di 16,1 inci, namun bezelnya dibuat tipis sehingga bodinya akan terasa lebih kecil. Dengan begitu, webcam dari laptop gaming ini berada di bawah layar.

3 dari 5 halaman

Panelnya bisa dibilang cukup spesial, punya resolusi full HD dengan cakupan warna akurat 100% sRGB. Tidak hanya itu, Redmi G juga sudah mendukung refresh rate mencapai 144Hz, alias setara dengan layar smartphone gaming terbaik yang ada saat ini.

Redmi juga tidak merancang perangkat ini sebagai laptop yang tahan lama untuk masa pakai baterainya, hanya sekitar 5,5 jam dari baterai 55Wh yang dibawanya.

4 dari 5 halaman

Redmi membekali Redmi G dengan dua kipas individu pada bagian bawah keyboard, yang dapat mengeluarkan angin masing-masing dari dua sisi. Sepasang kipas tersebut dipasangkan dengan tiga heatpipe atau penyalur panas, diklaim dapat mereduksi suhu hingga 81%. Sehingga, proses pendinginan akan berlangsung maksimal serta mencegah terjadinya throttling.

Redmi G Laptop Gaming © Diadona

Redmi G juga dilengkapi dengan dua speaker 2W yang sudah mendukung efek suara DTS:X Ultra 3D Sound. Port dan konektivitasnya juga cukup lengkap, mulai dari ethernet, 3 USB-A (2.0 & 2×3.0), USB-C, HDMI 2.0, Mini DP dan audio combo jack. WiFi 6 serta Bluetooth 5.0 disiapkan agar dapat tersambung ke jaringan nirkabel serta earphone nirkabel lebih lancar.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar