Stitch, Aplikasi Pencari Jodoh Buat Para Lansia

Reporter : Yoyok
Sabtu, 12 Juni 2021 07:50
Stitch, Aplikasi Pencari Jodoh Buat Para Lansia
Stitch ini memang bisa dibilang mirip dengan Tinder, namun bisa digunakan gak cuma buat nyari jodoh lho.

Di zaman serba teknologi seperti ini, mencari relasi bisa dengan mudah lewat smartphone. Gak cuma relasi, jodoh pun kini bisa kamu dapatka hanya dengan bermodalkan gadget.

Untuk masalah mencari jodoh lewat aplikasi, kebanyakan orang akan menggunakan Tinder. Tinder memanhg dikenal sebagai salah satu aplikasi buat kamu yang sedang ingin mencari pasangan.

Kebanyakan pengguna Tinder adalah anak muda atau yang telah berusai 30 tahunan. Maka dari itu, Tinder cocok gak sih dipakai oleh lansia?

1 dari 5 halaman

Stitch

Untuk urusan mencari jodoh, tidak hanya generasi milenial saja yang bingung, tapi juga lansia. Tidak sedikit lansia yang ingin memiliki pasangan.

Tinder memang dikenal sebagai aplikasi pencari jodoh untuk anak-anak muda. Padahal, kita bisa mengatur range usia jodoh yang kita cari dengan batas maksimal 100 tahun lho.

Ternyata, ada lho aplikasi pencari jodoh buat para lansia. Aplikasi tersebut bernama Stitch.

2 dari 5 halaman

Mirip Tinder

Stitch bisa dibilang aplikasi dating online untuk mereka yang telah berusia 50 tahun ke atas. Aplikasi ini diklaim dapat membantu para lansia dalam menjalin hubungan percintaan yang lebih bermakna.

Sama halnya dengan Tinder, kamu tinggal swipe kiri jika tidak tertarik, dan swipe kanan jika suka dengan orang tersebut. Jika sama-sama suka, maka akan muncul pemberitahuan " It's a Stitch," .

Lansia yang Bertemu di StitchLansia yang Bertemu di Stitch © twitter.com/@stitchdotnet

3 dari 5 halaman

Mencari Komunitas

Pada dasarnya, Stitch memiliki tujuan yaitu untuk mempertemukan lansia dengan pasangan atau teman yang memiliki aktivitas spesifik yang sama. Seperti halnya memiliki hobi merawat tanaman, jalan-jalan, dan aktivitas lainnya yang sama-sama dilakukan.

Maka dari itu, di Stitch kamu tidak hanya bisa mencari jodoh lho. Mencari teman atau komunitas yang memiliki hobi sama juga bisa kamu lakukan di Stitch.

4 dari 5 halaman

Panti Jompo

Lansia yang Bertemu di StitchLansia yang Bertemu di Stitch © twitter.com/@stitchdotnet

Stitch telah hadir sejak tahun 2014. Stitch muncul karena hasil pengamatan pada komunitas lansia di Amerika Serikat.

Developer Stitch prihatin karena keluarga-keluarga di Amerka Serikat cenderung mengirimkan anggota keluarga mereka yang sudah berusia lanjut ke panti jompo. Sering kali lansia di panti jomppo merasa kesepian dan butuh teman baru.

Beri Komentar