Pengen Virtual Meeting dengan Sensasi Main Game? Gather Town Jawabannya

Reporter : Yoyok
Sabtu, 1 Mei 2021 19:50
Pengen Virtual Meeting dengan Sensasi Main Game? Gather Town Jawabannya
Buat yang bosan dengan virtual meeting yang gitu-gitu aja, cobain Gather Town deh

Di masa pandemi seperti sekarang ini, segala sesuatu dilakukan dengan virtual meeting. Mulai dari rapat kerja, sampai pembelajaran di sekolah dilakukan secara daring atau online.

Zoom atau Google Meet menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan virtual meeting. Namun, tampilannya yang begitu-begitu saja bagi beberapa orang membosankan.

Kalau kamu ingin mencoba virtual meeting dengan sensasi bermain video game, maka Gather Town jawabannya.

1 dari 4 halaman

Mirip Harvest Moon

Dengan Gather Town, kamu bisa mengadakan virtual meeting dengan sensasi bermain video game lho. Jika kamu ingin bernostalgia dengan game Harvest Moon, Gather Town memiliki tampilan yang hampir sama.

Gather Town merupakan sebuah platform yang menggabungkan video call dengan map 2D. Dengan adanya map pada Gather Town, kamu bisa berjalan-jalan dan berbicara dengan orang lain. Tampilan dan kualitasnya mirip game jadul berkualitas video 8-bit.

Gather Town © Diadona

2 dari 4 halaman

Virtual Meeting yang Gak Biasa

Poin plus dari Gather Town yaitu sensasinya yang tidak seperti virtual meeting pada umumnya. Para pengguna Gather Town akan diajak seperti bermain game saat melakukan virtual meeting.

Ruangan pada Gather Town disebut Space. Space ini akan berbentuk map 2D dengan tampilan 8-bit. Ada beberapa map yang bisa kamu gunakan untuk keperluan virtual meeting, seperti rumah, ruangan rapat, kelas, taman, aula, dan beberapa lainnya. Pengguna juga bisa membuat map sendiri lho.

Gather Town © Diadona

3 dari 4 halaman

Ada Game di Dalamnya

Kamu bisa menggunakan Gather Town secara gratis maupun berbayar. Tentunya akan ada fitur-fitur menarik jika kamu menggunakan akun berbayar.

Dengan akun gratis, peserta yang dapat mengikuti virtual meeting maksimal 25 orang dengan batas waktu sampai dua jam. Namun, kamu masih bisa memainkan game yang ada di dalam platform, seperti Tetris, Poker, Sudoku, dan lainnya.

Kamu juga bisa berbgai file sepeerti Google Docs di dalam platform. Share link Youtube pun juga bisa.

Beri Komentar