Sir David Attenborough Pecahkan Rekor Tercepat Dapatkan 1 Juta Followers Instagram, Siapa sih Dia?

Reporter : Yoyok
Selasa, 29 September 2020 10:55
Sir David Attenborough Pecahkan Rekor Tercepat Dapatkan 1 Juta Followers Instagram, Siapa sih Dia?
Emang seberapa cepat sih?

Instagram telah menjadi media sosial dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Instagram yang merupakan milik Facebook menjadi media sosial populer untuk kamu yang ingin membagikan foto maupun video.

Kalau ngomongin pengguna Instagram, Cristiano Ronaldo masih menjadi orang atau individu dengan followers terbanyak di dunia. Followers Cristiano Ronaldo di akun Instagramnya telah mencapai 238 juta orang.

Lalu, siapa ya yang dapet predikat sebagai seseorang yang memiliki followers tercepat mencapai 1 juta orang di Instagram?

1 dari 7 halaman

4 Jam 44 Menit

Dikutip dari LAD Bible, orang tersebut merupakan seorang kakek-kakek bernama Sir David Attenborough. Hanya dalam waktu kurang dari lima jam, Sir David Attenborough telaj memiliki satu juta followers Instagram.

Naturalis yang telah berusia 94 tahun itu hanya membutuhkan waktu empat jam 44 menit setelah ia membuat akunnya untuk mendapatkan satu juta followers Instagram. Sir David Attenborough baru saja membuat akun Instagram pada tanggal 24 September 2020 kemarin.

2 dari 7 halaman

Jennifer Aniston

Rekor sebelumnya dipegang oleh aktris Hollywood Jennifer Aniston. Pemeran serial komedi Friends ini berhasil mendapatkan satu juta followers Instagram hanya dalam waktu lima jam 16 menit.

Jennifer Aniston membuat akun Instagram pada bulan Oktober 2019.

3 dari 7 halaman

Dijalankan Admin

Postingan pertama Sir David Attenborough adalah sebuah IGTV tentang peringatan akan perubahan iklim.

Admin akun Sir David Attenborough adalah Collin Butfield dan Johnnie Hughes. Mereka berdua adalah produser film David berjudul A LIfe In Our Planet yang tayang di Netflix.

Collin Butfield dan Johnnie Hughes menjelaskan bahwa Sir David bukanlah orang yang aktif di media sosial. David hanya akan merekam pesan yang akan ia sampaikan lalu mereka posting di Instagram. Maka dari itu dua orang produser ini yang mengoperasikan akun @davidattenborough.

5 dari 7 halaman

Pesan Sir David Attenborough

Dalam IGTV yang ia posting, David mengatakan kalau dirinya telah tampil di radio dan televisi, namun baru kali ini ia membuat akun Instagram. Ia juga menjelaskan berbagai masalah iklim di muka bumi ini, mulai dari gletser yang mencair, sampai benua yang sempat terbakar.

Ia juga mengatakan kalau beberapa minggu ke depan akan memposting pesan akan masalah-masalah yang dialami bumi ini dan bagaimana cara mengatasinya. Ia juga mengajak para followers0nya untuk mengikuti jejaknya, yaitu menjaga bumi yang kita tinggali ini.

6 dari 7 halaman

Seorang Penyiar

Sir David Attenborough merupakan seorang penyiar serta sejarawan alam asal Inggris. Sederet film dokumenter tentang alam dan kehidupan satwa telah ia buat dan mendapatkan apresiasi dari berbagai individu di seluruh dunia. Tidak heran jika ia dengan cepatnya mendapatkan satu juta followers.

David telah aktif di dunia pertelevisian Inggris selama lebih dari 70 tahun. Mulai menjadi presenter, penulis skenario, hingga manajer telah ia coba selama karirnya di dunia televisi.

Selain televisi, Sir David juga merupakan seorang penulis puluhan buku bertemakan alam. Bukunya yang berjudul Planet Earth merupakan salah satu mahakaryanya yang banyak dinela orang.

David juga telah lama berkecimpung dalam aktivitas melestarikan alam. Lewat film dokumentar dan buku yang ia buat merupakan medianya dalam menyebarkan pesan untuk melestarikan alam.

Film dokumenter terbaru Sir David Attenborough akan segera rilis di platform streaming berjudul A Life On Aour Planet pada tanggal 4 Oktober nanti.

Setelah dibuat pada tanggal 24 September 2020 kemarin, followers Sir David Attenborough di Instagram kini telah mencapai 4,7 juta orang.

Beri Komentar