Sering Bingung dengan Apa Itu Menfess Twitter? Nih Beberapa Hal yang Bisa Kamu Ketahui

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 5 September 2022 12:26
Sering Bingung dengan Apa Itu Menfess Twitter? Nih Beberapa Hal yang Bisa Kamu Ketahui
Sering bingung nggak sih sama istilah menfess di Twitter?

Twitter adalah salah satu platform media sosial yang cukup banyak penggunanya. Twitter juga sudah eksis cukup lama smenejak kemunculannya pertama kali d pada tahun 2006 silam. Kini, bahkan banyak istilah khsusu yang hanya hanya ada di dalam platform ini.

Salah satu istilah yang cukup populer namun masih ada yang belum akrab adalah Menfess. Lalu apa itu Menfess Twitter? Terkhusus, untuk kamu yang baru saja bermain dan menggunakan platform ini pasti nanti akan menemui istilah Menfess ini.

1 dari 4 halaman

Apa Itu Menfess Twitter?

Seperti istilah modern pada umumnya, Menfess ini bisa diartikan literal dan juga punya definisi sendiri. Menfess adalah singkatan dari 'mention confess' yang berarti sebutan pengakuan.

Nah, sedangkan secara istilah, Menfess ini adalah hal yang dilakukan ketika seseorang ingin mengungkapkan perasaannya ke orang lain secara anonim. Dalam kata lain, dengan Menfess ini kamu akan mencuitkan sesuatu secara anonim.

2 dari 4 halaman

Akun-akun Menfess

Apa Itu Menfess Twitter © Diadona

Menfess ini umumnya terbentuk dalam sebuah akun bot. Biasanya akun-akun ini disebut sebagai akun fess. Pun pembahasannya bermacam-macam, misalkan sekolahan, kehidupan kampus, akun fess daerah tertentu dan lain-lain.

Jadi, nantinya, akun-akun fess ini akan mengirimkan pesan anonim kepada followersnya. Tujuannya beragam ya Diazens, mulai dari berbagi informasi, curhat, meminta saran, atau hanya untuk sekadar bercanda.

3 dari 4 halaman

Cara Kirim Pesan ke Akun Menfess

Apa Itu Menfess Twitter © Diadona

Jadi, inti dari kegiatan dari akun Menfess ini adalah mengirimkan pesan ke akun bot menfess. Tapi nggak sekadar kirim pesan selesai. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agark pesanmu terkirim dan bisa dicuitkan secara anonim.

Syarat utama dari semua ini adalah kamu harus mengikuti dan diikuti balik oleh akun Menfess tersebut. Lalu, tiap-tiap fess biasanya juga punya keyword khusus yang halus ditulis agar pesan yang kamu kirimkan bisa terdeteksi oleh akun bot yang kamu tuju.

  1. Pastikan kamu sudah mem-follow dan difollow balik oleh akun atau base yang akan kamu kirimu menfess.
  2. Lalu, Kirim pesan atau DM ke akun tersebut, pastikan pesan menfess yang dikirim sudah sesuai dengan syarat yang berlaku, misalnya, mencatumkan keyword tertentu yang ada sudah ditentukan oleh akun tersebut.
  3. Intinya, ikuti saja syarat yang ditetapkan oleh akun bot menfess yang sudah kamu ikuti.
  4. Kirim menfess tersebut dengan menekan ikon pesawat kertas di sebelah kanan. Dan nanti pesanmu akan di-tweet secara anonim oleh akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Sudah pahamkan apa itu Menfess Twitter? jika kamu bermain Twitter sudah barang pasti akan menemui banyak akun Menfess. Dan di sana juga biasanya banyak ditemukan informasi tetntang sesuatu yang sedang viral.

Jika masih ada pertanyaan selain apa itu Menfess Twitter, kamu bisa langsung tulis saja di kolom komentar ya. Ditunggu loh ya komentarnya, Diazens!

Beri Komentar