Meta, Nama Baru Perusahaan Facebook

Reporter : Yoyok
Jumat, 29 Oktober 2021 08:36
Meta, Nama Baru Perusahaan Facebook
Meta yang akan menaungi seluruh aplikasi yang berbasis dengan Facebook.

Facebook telah menjadi media sosial "wajib" bagi tiap orang. Hampir setiap orang yang kamu kenal pasti memiliki akun Facebook.

Gak cuma itu, Facebook pun kini juga memiliki beberapa aplikasi yang pastinya kamu gunakan atau kenali. Sebut saja Instagram dan WhatsApp yang pastinya salah satunya kamu gunakan.

Kini, Facebook mengumumkan nama baru perusahaan yang akan menaungi aplikasi-aplikasi. Secara resmi Facebook mengumumkan nama perusahaan mereka yang baru bernama Meta.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari The Verge, Mark Zuckerberg, CEO Facebook, mengumumkan nama baru perusahaan yang akan menaungi aplikasi-aplikasi tersebut pada hari Kamis (28/10/2021/) waktu Amerika Serikat. Mulanya, nama perusahaannya tersebut bernama Facebook Inc.

" Saya bangga mengumumkan bahwa mulai hari ini, perusahaan kami sekarang adalah Meta. Misi kami tetap sama, masih tentang menyatukan orang, aplikasi kami dan merek mereka, mereka tidak berubah. Kami telah belajar banyak dari perjuangan dengan masalah sosial dan hidup di bawah platform tertutup, dan kini saatnya untuk mengambil semua yang telah kami pelajari dan membantu membangun bab berikutnya," ucap Mark dalam konferensi tahunan.

Mark Zuckerberg © Diadona

2 dari 5 halaman

Aplikasi-aplikasi naungan Facebook pun tidak akan mengganti namanya karena perubahan ini.

" Aplikasi kami dan merk, mereka tak akan berubah," lanjut Mark.

Mark meyakini perubahan nama ini akan menyatukan berbagai aplikasi serta teknologinya di bawah satu merek. Ia juga mengatakan bahwa hal ini tidak akan mengubah struktur perusahaannya tersebut.

3 dari 5 halaman

Mark pun membeberkan alasan mengganti nama perusahaannya tersebut menjadi Meta Platform Inc. Meta dipilih karena mewakili harapan masa depan setelah melewati sejumlah masalah di dunia media sosial. Pergantian nama ini diharapkan dapat memperkuat posisi Facebook di dunia baru Metaverse, yang dianggap Mark sebagai masa depan internet.

" Jadi kami melihat sisi bisnis kami sebagai dua segmen yang berbeda. Satu untuk aplikasi sosial dan satu lagi untuk platform masa depan. Idenya adalah Metaverse yang kami lakukan bukanlah tentang salah satu dari segmen tersebut. Metaverse akan menjadi platform masa depan dan pengalaman sosial," ucap Mark.

4 dari 5 halaman

Perubahan nama dari Facebook ke Meta dilakukan di tengah hujan kritikan akan perusahaan tersebut. Kritikan tersebut tentang algoritma dan intervensinya pada politik di Amerika Serikat.

Ilustrasi Facebook © Diadona

Beri Komentar