Baru Saja Diluncurkan, Kini Reels Sudah Ada Di Facebook

Reporter : Yoyok
Rabu, 23 Februari 2022 15:17
Baru Saja Diluncurkan, Kini Reels Sudah Ada Di Facebook
Kini para Facebooker udah bisa main Reels deh.

Kini, bukan Facebook lagi yang menaungi berbagai medsos seperti Instagram ataupun WhatsApp. Kini, pemiliki berbagai aplikasi dan media sosial tersebut bernama Meta.

Berbagai terobosan pun telah Meta keluarkan sejak menaungi Facebook. Salah satunya dengan memasukkan Reels ke dalam Facebook.

Iya benar, kini Reels sudah hadir di media sosial Facebook.

1 dari 5 halaman

Meta baru saja meluncurkan fitur Reels di Facebook. Seperti kita tahu sebelumnya, Reels merupakan fitur yang bisa dibilang baru di Instagram.

Agar akses Reels lebih luas, Meta pun memasukkan fitur editing di aplikasi Facebook. Opsi periklanan Reels versi Facebook juga makin diperluas.

Ilustrasi Facebook Instagram WhatsApp © Diadona

2 dari 5 halaman

Dikutip dari The Verge, sebagian besar fitur tersebut sudah ada di Reels Facebook regional Amerika Serikat. Dengan fitur editing tersebut, para pengguna bisa me-remix video ataupun editan lainnya seperti halnya di Reels Instagram.

Para pengguna juga bisa menyimpan draft dan Meta akan menambahkan alat kliping video baru dalam beberapa bulan mendatang. Alat kliping ini nantinya akan memudahkan pembuat konten yang menerbitkan video rekaman langsung atau berdurasi panjang untuk menguji format berbeda.

3 dari 5 halaman

Gak cuma itu, Meta juga menambahkan monetisasi iklan lebih banyak di Reels Facebook. Hal ini menunjukkan bahwa akan lebih banyak iklan di Reels Facebook.

Format iklannya pun ada dua, yaitu iklan spanduk yang muncul secara transparan di bagian bawah Reels Facebook. Satu lagi adalah iklan stiker statis yang ditempatkan oleh kreator di mana saja di Reels mereka.

4 dari 5 halaman

Meta juga akan memberi kreator akses ke program penempatan iklan otomatis dan meluncurkan Stars, yakni sebuah cara bagi penggemar untuk menyumbang langsung ke kreator.

" Dalam beberapa minggu mendatang, pengguna bisa berbagi Reels di lebih banyak tempat di Facebook, termasuk di Stories dan tab Watch," ucap pihak Meta.

Ilustrasi Facebook © Diadona

Beri Komentar