Samsung Galaxy Z Fold 2 Telah Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Reporter : Yoyok
Rabu, 2 September 2020 14:50
Samsung Galaxy Z Fold 2 Telah Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harganya
Tertarik gak nih kalian?

Samsung telah merilis smartphone terbaru mereka. Smartphone Galaxy Z Fold 2 telah resmi diluncurkan oleh Samsung.

Pada tanggal 1 September kemarin, smartphone lipat satu ini telah esmi dirilis. Samsung pun juga telah memberikan detail spesifikasi dan harga smartphone satu ini.

Dikutip dari Phone Arena, smartphone satu ini memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Smartphone ini merupakan gadget yang dapat dilipat seperti buku dan memiliki ukuran layaknya sebuah tablet.

1 dari 5 halaman

Layar Eksternal dan Kamera

Perbedaan utamanya adalah layar eksternal yang jadi lebih baik dengan ukuran layar 6,2 inci dengan lubang layar untuk kamera selfie. Jadi ketika dilipat, gadget satu ini menyerupai smartphone biasa.

Di bagian belakangnya terdapat tiga buah kamera utama yaitu kamera utama, wide angle, dan telefoto.

Kamera utama 12MP dengan stabilisasi optikal, 12MP kamera wide angle, serta 12MP juga kamera telefoto dengan 12X zoom. Untuk selfie, terdapat dua buah kamera, masing-masing satu di tiap layarnya dengan sensor 10MP.

Samsung Galaxy Z Fold 2 © Diadona

2 dari 5 halaman

Layar Internal

Ketika smartphone ini dibuka, terdapat layar internal AMOLED 7,6 inci dengan resolusi 2208x1768. Diagonal layar smartphone ini lebih besar dari pendahulunya.

Terdapat pula kecepatan layar 120Hz yang sama dengan milik Note 20 Ultra. Teknologi layar lipat smartphone ini menggunakan ultra thin glass.

3 dari 5 halaman

Prosesor dan Baterai

Samsung Galaxy Z Fold 2 menggunakan prosesor Snapdragon 865+ yang dipadukan dengan RAM 12GB. Ada kemungkinan jenis prosesor smartphone ini akan berubah ketika dirilis di Indonesia karena tidak adanya %G dan Samsung tidak pernah menggunakan Qualcomm untuk pasar luar Amerika Serikat.

Untuk baterai, terdapat kapasitas 4.500mAh yang diyakini akan sedikit kurang cocok karena adanya dua layat pada smartphone ini. Ditambah lagi salah satu layar tersebut memiliki kecepatan layar 120Hz.

4 dari 5 halaman

Harga

Samsung Galaxy Z Fold 2 ini dipatok dengan harga 1.999 Dollar ata setara dengan Rp 30 juta. Tentu saja jika masuk Indonesia harga tersebut akan berubah, bahkan kemungkinan akan lebih mahal.

Samsung Galaxy Z Fold 2 © Diadona

Beri Komentar