Saingi TikTok, Google Lucurkan Aplikasi Video Pendek Bernama Tangi

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 17 Juni 2020 16:20
Saingi TikTok, Google Lucurkan Aplikasi Video Pendek Bernama Tangi
Siap-siap bersaing nih.

TikTok memang sedang naik daun di kalangan media sosial. Memiliki fitur video pendek video yang ada dalam TikTok dilengkapi filter-filter menarik yang bisa dinikmati penggunanya.

Seakan tidak ingin tersaingi, google rupanya juga telah membuat sebuah aplikasi video pendek yang bernama Tangi di platform Android.

Dilansir dari Android Community, Tangi diambil dari kombinasi kata Teach and Give. Seperti apa sih aplikasi ini?

1 dari 2 halaman

Tangi

Tangi Quick Videos © Diadona

Tangi sepertinya ingin mengambil pasar lain untuk bersaing dengan TikTok. Aplikasi ini dimaksudkan untuk membuat konten video singkat seperti tutorial memasak, membuat kerajinan, dan hal kereatif lainnya melalui video yang berdurasi 60 detik saja.

Google berharap, kehadiran aplikasi Tangi ini bisa menginspirasi orang-orang yang senang berkreasi dan membagikannya kepada orang lain. Google sepertinya ingin mengambil langkah yang tepat di tengah pandemi Covid ini. Dengan banyaknya orang yang masih memilih untuk tetap di rumah aja membuat orang-orang akan mencoba banyak hal baru melalui smartphone mereka.

2 dari 2 halaman

Fitur

Meskipun memiliki tema serupa yaitu aplikasi video singkat, namun google tetap memberikan fitur tambahan yang nggak ada di aplikasi TikTok, yakni fitur Try It. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengupload video mereka dengan mencoba mengikuti apa yang disarankan oleh pengguna lain.

Dengan begini, para konten kreator bisa melihat bagaimana tanggapan dari followers tentang video yang diunggah pembuat konten.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba aplikasi yang sudah tersedia di PlayStore ini?

Beri Komentar