WhatsApp Pay Resmi Diluncurkan di Brasil, Jadi Makin Mudah deh Transaksi Online

Reporter : Yoyok
Selasa, 16 Juni 2020 15:50
WhatsApp Pay Resmi Diluncurkan di Brasil, Jadi Makin Mudah deh Transaksi Online
WhatsApp Pay juga direncanakan bakal diluncurkan di banyak negara

Bagi kalian yang sering menggunakan layanan pembayaran online, dan pengguna WhatsApp aktif, ada kabar gembira lho. WhatsApp Pay telah resmi diluncurkan.

Brasil menjadi negara pertama diluncurkannya WhatsApp Pay. Hal ini disampaikan secara langsung oleh bos Facebook Mark Zuckerberg dmelalui laman pribadinya.

"Brasil menjadi negara pertama di dunia, tempat kami luncurkan layanan pembayaran di WhatsApp," ucap Zuckerberg.

1 dari 4 halaman

WhatsApp Pay

Dengan hadirnya fitur pembayaran WhatsApp Pay di Brasil, para pengguna akan dengan mudah melakukan transaksi atau transfer uang secara online.

Ditambah lagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia sangat banyak sekali. Bisa dibilang, hampir semua orang yang memiliki smartphone pasti memiliki aplikasi WhatsApp di gadgetnya tersebut.

Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa WhatsApp Pay dapat membantu transaksi pebisnis kecil untuk melakukan transaksi keuangan lewat aplikasi chatting tersebut.

whatsapp dark mode © Diadona

2 dari 4 halaman

Jalin Kerjasama dengan Bank Lokal

" Untuk memungkinkan transaksi, kami mengembangkan Facebook Pay yang menyediakan langkah aman dan konsisten untuk bisa transaksi antarplatform aplikasi kami," lanjut Mark dalam akun Facebooknya.

WhatsApp Pay pun juga menjalin kerjasama dengan dengan bank lokal Brasil. Bank-bank tersebut yaitu Banco do Brasil, Nubank, Sicredi, dan Cielo.

3 dari 4 halaman

Bakal Ada di Indonesia

Mark Zuckerberg juga memastikan kalau peluncuran WhatsApp Pay tidak hanya ada Brasil saja. Bakal banyak negara yang akan mendapatkan layanan dari WhatsApp Pay ini.

Sebelumnya, Facebook tengah bersiap mengajukan perizinan untuk dapat mengoperasikan layanan pembayaran mobile Facebook Pay di Indonesia.

Dikabarkan, Facebook bakal menjalin kemitraan dengan tiga pemain industri teknologi keuangan di Indonesia. Mereka adalah Gopay, OVO, dan LinkAja.

Beri Komentar