10 Situs Streaming Film Legal untuk Obat Kangenmu yang Lama Nggak Nonton di Bioskop

Reporter : Firstyo M.D.
Minggu, 14 Juni 2020 09:40
10 Situs Streaming Film Legal untuk Obat Kangenmu yang Lama Nggak Nonton di Bioskop
Jangan pilih streaming film ilegal! Akses nonton yang resmi pun sekarang makin mudah kok.

Selama masa pandemi COVID-19, terjadi pembatasan besar-besaran untuk segala kegiatan yang berhubungan dengan ruang publik. Meskipun masa PSBB berakhir pun, beberapa fasilitas tetap belum bisa aktif berfungsi seperti sedia kala. Salah satu yang paling dirindukan adalah bioskop.

Lebih kurang tiga bulan sudah kita semua nggak merasakan duduk di sofa empuk sembari menggenggam popcorn dan soda untuk nonton film di layar lebar.

Namun jangan sedih. Di era modern ini, kita tetap bisa nonton film untuk mengisi kebanyakan waktu yang kita habiskan di rumah, kok. Ada banyak situs streaming film yang punya segudang pilihan judul dan yang pastinya legal.

Untuk obat kangenmu, berikut ini adalah 10 situs streaming film legal rekomendasi dari kami. 

1 dari 11 halaman

Vidio.com

Vidio.com © Diadona

Vidio.com adalah sebuah situs streaming yang cukup lengkap. Memiliki segudang judul film Indonesia, Vidio.com bisa jadi pilihan untuk kamu yang menggemari film-film tanah air. Tentu juga ada berbagai judul film mancanegara.

Nggak cuma film layar lebar, kamu juga akan disuguhi serial, baik yang eksklusif tayang di Vidio.com maupun yang pernah tayang di TV.

Kamu bisa mengakses film-film di Vidio.com secara gratis. Namun ada beberapa judul yang hanya bisa diakses oleh mereka yang melakukan langganan berbayar.

Akses Vidio.com di sini.

2 dari 11 halaman

Viu

Viu © Diadona

Viu adalah layanan video on demand (VOD) asal Hongkong. Layanan streaming yang satu ini akan sangat cocok buat kamu yang menggemari serial drama Korea karena memiliki koleksi yang sangat kaya. Hal ini disebabkan karena Viu telah bekerja sama dengan empat studio besar pemroduksi drama Korea populer.

Viu juga memiliki beragam judul serial originalnya sendiri seperti Pretty Little Liar versi Indonesia dan juga Assalamualaikum Calon Imam.

Namun, Viu akan kurang cocok untuk kamu yang menyukai serial atau film Hollywood karena nggak akan ada satu judul pun yang kamu temui di sini.

Beberapa konten di Viu bisa kamu akses secara gratis, yah meski harus mengorbankan kenyamanan nonton dengan selingan iklan yang berderet. Kalau mau nonton nyaman tanpa iklan, kamu bisa aktifkan mode premium dengan membayar paket Rp 30.000/bulan.

Akses Viu di sini.

3 dari 11 halaman

Amazon Prime Video

Amazon Prime Video © Diadona

Amazon sebelumnya lebih dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce. Barulah kemudian pada 2016 perusahaan asal Amerika Serikat tersebut melakukan ekspansi dan mendirikan bisnis VOD bernama Amazon Prime Video.

Kamu bisa menonton beragam film dan serial terbaik seperti The Big Sick, The Handmaiden, dan The Marvelous Ms. Maisel. Serial terkenal seperti 30 Rocks dan American Horror Story juga bisa kamu saksikan di sini.

Saat ini Amazon Prime Video telah masuk ke 200 negara termasuk Indonesia. Untuk kamu yang menggemari film dan serial sidestream, berlangganan dengan harga Rp 85.000/bulan adalah angka yang sepadan.

Akses Amazon Prime Video di sini

4 dari 11 halaman

CatchPlay

CatchPlay © Diadona

CatchPlay adalah penyedia layanan streaming asal Taiwan yang lebih memfokuskan diri pada film. Jadi, untuk kamu yang lebih suka menonron serial, layanan ini akan kurang cocok untukmu.

Salah satu keunggulan CatchPlay adalah update film yang aktual. Judul film asing yang baru saja tayang di bioskop akan bisa langsung kamu saksikan di sana secara legal, salah satunya adalah Kim Ji Young: Born ini 1982.

Untuk berlangganan, CatchPlay menyediakan banyak pilihan. Kamu bisa memilih apakah ingin berlangganan bulanan dan bebas menonton film sebanyak mungkin dengan membayar Rp 45.000/bulan atau menyewa per judul film dengan kisaran biaya Rp 15.000 - Rp 22.000.

Akses CatchPlay di sini.

5 dari 11 halaman

Genflix

Genflix © Diadona

Genflix adalah penyedia layanan VOD asli Indonesia yang terbilang baru. Sebagai produk asli Indonesia, Genflix lebih mengedepankan pada karya-karya dalam neger.

Salah satu yang paling khas dan unik adalah adanya kategori tayangan Bahasa Jawa. Di dalamnya kita bisa menyaksikan pertunjukan wayang dan juga video klip campur sari.

Kendati demikian, Genflix akan kurang cocok untuk kamu yang mencari tayangan film dan serial mainstream. Namun kalau tetap ingin mencari variasi tontonan, kamu bisa berlangganan dengan harga Rp 49.000/bulan.

Akses Genflix di sini

6 dari 11 halaman

GoPlay

GoPlay © Diadona

Penyedia layanan transportasi GoJek melebarkan sayap bisnisnya ke ranah layanan streaming VOD. GoPlay diluncurkan pada 2019 lalu.

Selain memuat beragam film, salah satu keunggulan GoPlay adalah keberadaan konten-konten serial original seperti Gossip Girl Indonesia dan Saiyo Sakato.

Kelemahannya, GoPlay hanya tersedia di versi mobile sehingga untuk kamu yang lebih suka nonton di layar yang lebih lebar akan merasa kurang nyaman. Selain itu ketersediaan film asing juga sangat minim, meskipun nggak terlalu jadi masalah karena kekayaan konten dalam negerinya.

Untuk berlangganan GoPlay, kamu perlu membayar sejumlah Rp 89.000/bulan. Tentu pembayaran bisa dilakukan dengan GoPay.

Akses informasi tentang GoPlay di sini.

7 dari 11 halaman

HBO Go

HBO Go © Diadona

Siapa yang nggak tau serial Game of Thrones? Atau kamu penyuka serial superhero adaptasi graphic novel Watchmen?

Serial-serial top tersebut bisa kamu saksikan dengan berlangganan HBO Go. Layanan VOD yang satu ini bisa dikatakan paling cocok untuk kamu yang menyukai serial populer dan film-film box office Hollywood.

Semua konten di HBO Go bisa kamu tonton dengan berlangganan. Cukup rogoh kocek sebesar RP 60.000/bulan dan kamu bisa menonton banyak film populer dengan bebas.

Akses HBO Go di sini.

8 dari 11 halaman

Iflix

Iflix © Diadona

Masuk ke Indonesia sejak 2016, Iflix hadir dengan segudang konten dalam dan luar negeri, baik film maupun serial.

Iflix juga memiliki beberapa program original sendiri seperti serial pertunjukan komedi Oi! Jaga Lambe.

Iflix masuk ke Indonesia dengan menggandeng beberapa provider untuk menyediakan paket agar pengguna bisa menikmati layanan dengan bebas. Kamu bisa berlangganan dengan biaya yang terbilang murah, yakni Rp 39.000/bulan.

Akses Iflix di sini.

9 dari 11 halaman

Maxstream

Maxstream © Diadona

Maxstream adalah layanan yang memposisikan diri sebagai one stop video portal yang menjadi jembatan untuk berbagai layanan VOD lainnya. Dengan berlangganan Maxstream, kamu juga akan bisa menikmati layanan dari portal VOD lain seperti Viu dan HBO Go.

Selain itu, salah satu yang diunggulkan oleh Maxstream adalah koleksi serial televisi lintas zaman yang cukup lengkap.

Sayangnya, berbagai konten tersebut hanya bisa diakses oleh para pengguna provider Telkomsel. Kamu bisa berlangganan dengan harga yang variatif, mulai dari Rp 55.000 sampai Rp 99.000.

Akses informasi tentang Maxstream di sini.

10 dari 11 halaman

Netflix

Netflix © Diadona

Netflix mungkin adalah penyedia layanan VOD paling wahid saat ini. Layanan ini adalah yang paling umum digunakan oleh para penikmat streaming.

Berbagai judul film dan serial tersedia di Netflix. Selain itu pilihan produksi originalnya pun sangat kaya. Sebut saja film Roma yang bisa menembus Oscar atau serial Stranger Things.

Pilihan langganan Netflix sangat bervariasi. Mulai dari Rp 109.000 sampai Rp 169.000 per bulannya. Bahkan kamu bisa membayar sebesar Rp 49.000 saja untuk layanan versi mobile.

Akses Netflix di sini.

11 dari 11 halaman
Beri Komentar