Ponsel Gaming Gahar, Ini Detail Spesifikasi Black Shark 3 dan 3 Pro

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 29 Juli 2020 15:30
Ponsel Gaming Gahar, Ini Detail Spesifikasi Black Shark 3 dan 3 Pro
Game terus~

Black Shark adalah sebuah ponsel khusus gaming dari Xiaomi namun bukan murni milik Xiaomi. Namanya adalah Black Shark Technology, perusahaan game asal Tiongkok yang memiliki peranan besar dalam menghadirkan ponsel khusus game bernama Black Shark.

Perusahaan ini mendapat dana investasi dari Xiaomi untuk menghadirkan ponsel gaming berkualitas. Lalu lahirlah, ponsel-ponsel gaming gahar produk dari Black Shark.

1 dari 4 halaman

Yang terbaru adalah Black Shark 3 dan 3 Pro. Series Black Shark 3 baru diumumkan beberapa bulan lalu, dan resmi meluncur di Indonesia pada Mei 2020.

Meski Series Black Shark 3 baru meluncur di pasaran, perusahaan dikabarkan sudah bersiap untuk memperkenalkan varian baru smartphone sasar gamer garis keras tersebut.

Black Shark 3 dan 3 Pro © Diadona

2 dari 4 halaman

Dilansir dari Android Police via Tirto, keduanya menawarkan fitur yang hampir sama meskipun 3 Pro lebih unggul dalam beberapa aspek. Black Shark 3 dan 3 Pro sama-sama ditenagai dengan Snapdragon 865 5G serta didukung RAM 8GB atau 12GB.

Dua smartphone ini mengusung ruang penyimpanan jenis LPDDR4X untuk kapasitas penyimpanan 128GB atau 256GB. Menariknya pada Black Shark 3 Pro RAM 12GB memori yang digunakan berbeda yakni LPDDR5.

Black Shark 3 dan 3 Pro © Diadona

Selanjutnya, Black Shark 3 ditunjang dengan layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layar Black Shark 3 memiliki touch sampling rate 270 Hz, yang diklaim mampu menghasilkan respons sentuhan yang lebih sensitif, mencapai 24 ms.

3 dari 4 halaman

Pada bagian punggung, ponsel gaming ini nyaris tidak dapat dibedakan karena desainnya cukup mirip dan juga menggunakan material yang berbahan sama, yaitu lapisan kaca dan logam.

Xiaomi Black Shark 3 5G © Diadona

Pada bagian kameranya, Black Shark memiliki tiga kamera yang disusun dalam wadah segitiga. Kameranya terdiri dari 64 MP kamera utama, 13 MP ultrawide, dan 5 MP depth sensor. Sementara untuk kamera depan, Black Shark 3 juga dibekali dengan sensor 20 MP.

Terkahir, series Black Shark 3 sudah dibekali fitur fast charging. Spesifikasi lainnya adalah mencakup dukungan konektivitas 5G, WiFi 6, jack earphone 3,5 mm, dan sistem pendingin cairan teranyar model " sandwich" , yang diklaim mampu meredam panas berlebih ketika ponsel dipakai bermain game.

Harga yang dibanderol untuk ponsel gaming Black Shark 3 dengan kapasitas RAM 8GB dan ROM 128GB varian Midnight Black dijual seharga IDR 10.999.000. dan sepertinya harganya masih bisa berubah, sepertinya.

Bagaimana komentarmu untuk ponsel gaming ini?

Beri Komentar