Performanya sih Ciamik, Tapi di Sektor Ini iPhone 12 Terlihat Loyo

Reporter : Yoyok
Senin, 2 November 2020 15:50
Performanya sih Ciamik, Tapi di Sektor Ini iPhone 12 Terlihat Loyo
Hayo tebak di bagian mana hayoo?

iPhone 12 baru saja dirilis secara global bulan Oktober kemarin. Apple bisa dibilang 'telat' dalam meluncurkan iPhone 12 ini dikarenakan pandemi yang dialami seluruh negara di dunia.

Maka dari itu, tidak heran juga bahwa antusias orang-orang untuk mendapatkan smartphone satu ini cukup besar. Tidak hanya dikarenakan pandemi, performa iPhone 12 juga diakui banyak orang cukup mumpuni lho.

Tidak sedikit yang mengatakan kalau performa iPhone 12 ini lebih bagus dari seri-seri sebelumnya. Tapi, yakin nih?

1 dari 5 halaman

Baterai

Dikutip dari Detik, iPhone 12 memang memiliki performa yang ciamik, mulai dari desain hinggan teknologi 5G-nya. Namun, ada satu sektor yang iPhone 12 sangat loyo performanya.

Sektor tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah masalah performa baterainya. iPhone 12 bakal kedodoran banget kalau lagi mainin game berat.

iPhone 12 Pro © Diadona

2 dari 5 halaman

Lemah dalam Main Game

Hal ini diketahui dari tes yang dilakukan oleh Tom's Guide. Dalam tes tersebut, Tom's Guide mengatakan kalau iPhone 12 sangat loyo dalam hal baterai dibandingkan banyak smartphone Android lainnya. bahkan, sama seri iPhone 11 saja iPhone 12 masih kalah lho dalam hal performa baterai.

Media Phone Arena pun juga melakukan uji coba terhadap iPhone 12. Hasilnya mengatakan bahwa iPhone 12 sangat lemah dalam hal memainkan game 3D.

3 dari 5 halaman

3 Jam

Dalam tes yang dilakukan Phone Arena dengan memainkan game 3D, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro hanya bertahan selama 3 jam lebih semenit. Hasil ini sangat jauh dari seri sebelumnya, iPhone 11, yang mampu bertahan selama 7 jam 37 menit.

Phone Arena mengatakan bahwa performa loyo di sektor baterai ini dikarenakan prosesor A14 Bionic kurang maksimal dalam menangani games zaman sekarang. Ketika iPhone 12 dicoba untuk memainkan game berat macam Call of Duty dan Minecraft, smartphone satu ini jadi lebih hangat dan baterainya jadi boros.

4 dari 5 halaman

Di Sektor lain Masih Oke

Walaupun loyo di sektor gaming, iPhone 12 dapat bertahan lama di sektor yang lain. iPhone 12 dan iPhone 12 Pro terbukti dapat bertahan lama 12,5 jam saat uji akses internet. Hasil ini bahkan lebih baik 4 jam daripada kemampuan iPhone 11.

Untuk memutar video, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dapat bertahan selama 7 jam, tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya.

Selain karena prosesor, mereka juga menganggap kapasitas baterai yang lebih kecil dari sebelumnya menjadi faktor tambahan iPhone 12 loyo di bagian ketahanan gaming. Kapasitas baterai iPhone 12 hanya sebesar 2.815 mAh.

Beri Komentar