Mi 11 Lite, Smartphone Cantik yang Cocok Banget Buat Cewek

Reporter : Yoyok
Senin, 5 Juli 2021 10:25
Mi 11 Lite, Smartphone Cantik yang Cocok Banget Buat Cewek
Kamu juga bisa terlihat stylish sekaligus cantik lho dengan Mi 11 Lite.

Baru-baru ini, Xiaomi telah meluncurkan smartphone terbaru mereka, Mi 11 Lite. Sesuai dengan namanya, Mi 11 Lite merupakan versi ringan dari Mi 11 yang diluncurkan pada bulan januari kemarin.

Walaupun dikatakan sebagai versi ringan, Mi 11 Lite memiliki banyak keunggulan lho. Bahkan, Mi 11 Lite dirasa sangat cocok sebagai smartphone buat para cewek.

Kenapa cocok banget digunakan oleh para cewek? Setelah beberapa hari menggunakan Mi 11 Lite, saya tahu apa saja yang membuat smartphone satu ini cocok banget digunakan buat para cewek. Namun, saya yang cocok saja suka menggunakan Mi 11 Lite karena kelebihannya tersebut.

Nah, berikut ini adalah cerita saya menggunakan Mi 11 Lite yang kurasa cocok banget buat para cewek.

1 dari 6 halaman

Desain

Pertama-tama, kita bahas dari segi desainnya. Desain dari Mi 11 Lite terkesan sangat stylish. Selain karena layarnya yang lebar, bagian belakang Mi 11 Lite ini juga sangat mengkilap. Bahkan, kamu sampai bisa berkaca lho dengan bagian belakang smartphone satu ini.

Ketika digenggam pun juga masih terasa nyaman walaupun layarnya yang begitu lebar. Namun, ketika kamu menggenggam Mi 11 Lite, sidik jarimu akan mudah menempel di bagian belakang smartphone yang membuatnya terlihat sedikit kotor, apalagi ketika tanganmu berkeringat. Maka dari itu, dalam box pembelia kamu bakal dapat bonus softcase yang membuat Mi 11 Lite makin nyaman digenggam.

Mi 11 Lite memiliki bobot seberat 157 gram dan ketebalan yang hanya 6,81 mm. Dengan spesifikasi seperti itu, Mi 11 Lite menjadi smartphone tertipis dan paling ringan di pasaran saat ini. Inilah yang salah satu faktor yang membuat Mi 11 Lite cocok banget buat para cewek karena sifatnya yang ringan dan mobile banget.

Pemindai sidik jari pada Mi 11 Lite berada di samping kiri badan smartphone yang menjadi satu dengan tombol power. Mungkin ini salah satu yang menjadi faktor annoying dari smartphone ini, karena jika kamu menggunakan fitur pemindai sidik jari untuk menyalakan smartphone, maka ketika kamu tidak sengaja menyentuh pemindai sidik jari tersebut otomatis smartphone akan bergetar. Hal ini sedikit mengganggu ketika kamu memasukkannay ke dalam saku karena ketika kamu tidak sengaja menyentuhnya maka akan bergetar. Mungkin, jika kamu sudah terbiasa menggunakannya, maka akan tidak jadi masalah.

Yang saya sukai dari desain Mi 11 Lite ini adalah letak kamera selfie di bagian depan. Letaknya bukan di tengah ataupun top notch, melainkan di bagian pojok kanan atas smartphone. Selain memiliki konsep yang beda dari biasanya, dengan letak kamera di bagian pojok kanan atas ini membuat desain Mi 11 Lite jadi lebih cantik.

Review Mi 11 Lite © Diadona

2 dari 6 halaman

Layar

Mi 11 Lite memiliki layar yang berukuran 6,5 inci Flat AMOLED DotDisplay dengan 10-bit color depth dan didukung TrueColor DCI-P3. Dengan layar sebesar ini, kamu jadi puas saat menonton video ataupun bermain game.

Cahaya yang dikeluarkan layar ini pun tidak terlalu terang dan bercahaya. Warna yang dihasilkan Mi 11 Lite juga sangat tajam dan kaya akan warna. Sensitivitas dari layar ini pun juga sangat baik serta nyaman digunakan untuk mengetik.

Dengan spesifikasi ini, Mi 11 Lite menjadi smartphone yang nyaman banget ketika digunakan untuk menonton video atau film maupun bermain gamne sekalipun.

Review Mi 11 Lite © Diadona

3 dari 6 halaman

Sound

Dari segi sound, Mi 11 Lite memiliki suara yang jernih. Dilengkapi dengan dual speaker bersertifikasi Hi-Res Audio dan Hi-Res Audio Wireless, kamu jadi makin nyaman dalam menikmati konten film maupun mendengarkan lagu.

Speaker yang dihadirkan ini pun tidak hanya di bagian bawah smartphone lho. Terdapat pula speaker di bagian atas yang bentuknya minimalis banget berbentuk titik.

Namun, buat kamu yang memiliki headset, tidak terdapat lubang untuk jack output dari headset. Dalam pembeliannya di versi RAM 8 GB dan ROM 128 GB, kamu akan mendapatkan headset adapter. Jadi, kamu bisa menggunakan TWS atau headset bluetooth dalam mendengarkan musik lewat Mi 11 Lite.

Review Mi 11 Lite © Diadona

4 dari 6 halaman

Gaming

Buat kamu cewek-cewek yang suka ngegame, Mi 11 Lite cukup mumpuni lho dalam hal gaming. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G dan RAM mencapi 8 GB, Mi 11 Lite jadi sangat kompatibel untuk digunakan dalam bermain game.

Namun, ada kekurangan ketika kamu bermain game dalam waktu yang cukup lama. Kapasitas baterai yangb sebesar 4.250 mAh dirasa kurang cukup jika digunakan ngegame dalam waktu yang cukup lama. Namun, kekurangan ini tertutupi dengan teknologi fast-charging 33 W yang sangat cepat dalam pengisian baterai. Kamu hanya butuh waktu 45 menit agar Mi 11 Lite memiliki daya baterai yang penuh.

Selain itu, pengalaman ngegame kamu jadi jauh lebih nyaman dengan teknologi Liquid Cool yang membuat Mi 11 Lite tetap dalam kondisi prima dan nyaman dipegang.

5 dari 6 halaman

Kamera

Kamera merupakan salah satu daya tarik dari smartphone satu ini. Mi 11 Lite dilengkapi dengan tiga kamera di bagina belakang, yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultra-wide 8 MP, dan telemacro 5 MP. Sedangkan kamera selfie beresolusi 16 MP.

Kamera Mi 11 Lite menghasilkan warna-warna yang sangat cerah. Apalagi jika kamu foto selfie maupun menggunakan kamera di bagian belakang sekalipun, hasilnya memiliki kecerahan yanhg sepadan. Itulah mengapa saya mengatakan bahwa Mi 11 Lite merupakan smartphone stylish yang juga bisa membuat penggunanya terlihat cantik.

Review Mi 11 Lite © Diadona

Dalam foto diatas, Mi 11 Lite menciptakan efek bokeh yang cukup luar biasa. Mainan tersebut terlihat bagus dan memiliki detil yang tajam.

Review Mi 11 Lite © Diadona

Foto diatas merupakan hasil dari kamera Mi 11 Lite di siang hari. Terlihat jika warna hijau yang dihasilkan sangat terang.

Review Mi 11 Lite © Diadona

Foto di atas diambil saat malam hari atau low light. hasilnya pun cukup mencengangkan karena masih detil dan warna yang dihasilkan tetap terlihat cerah.

Review Mi 11 Lite © Diadona

Kamera selfie pun juga masih memperlihatkan detil yang cerah dan terang. Foto diatas diambil saat malam hari dan hasilnya tidak mengecewakan.

6 dari 6 halaman

Kesimpulan

Menurut saya, Mi 11 Lite merupakan smartphone yang cocok banget digunakan untuk kaum Hawa. Selain karena memiliki desain stylish dan nampak cantik, Mi 11 Lite unggul dalam segi kamera yang memberikan detil serta warna yang cerah.

Mi 11 lite juga sudah mumpuni banget untuk membuat berbagai konten video maupun foto lho. Jadi, gak salah juga jika Mi 11 Lite cocok digunakan untuk para cowok.

Dari segi performa juga tidak mengecewakan. Dengan RAM 8 GB serta memori internal yang mencapai 128 GB, varian Mi 11 Lite ini juga sangat mumpuni dalam hal kinerja.

Review Mi 11 Lite © Diadona

Jadi, buat kamu yang ingin tampil cantik dan terlihat elegan, Mi 11 Lite cocok banget buat kamu girls.

Beri Komentar