Lagi Rame Meme Patung Biru yang Disembah, Ini lho Asal-Usulnya

Reporter : Yoyok
Sabtu, 20 Februari 2021 06:50
Lagi Rame Meme Patung Biru yang Disembah, Ini lho Asal-Usulnya
Ternyata meme ini berasal dari komik lho

Hal-hal viral berlalu lalang di jagat dunia maya. Entah itu tentang video, kabar selebriti, atau hanya hanya sekedar meme.

Namun, baru-baru ini ramai di media sosial meme patung berwarna biru yang disembah. Template gambar satu ini banyak digunakan orang-urang untuk jadi sebuah meme.

Ternyata, asal usul template patung ini berasal dari komik lho.

1 dari 4 halaman

Meme Patung Biru

Meme tersebut memperlihatkan satu sosok patung besar dan dua patung lainnya di belakang. Lalu didepan ketiga patung besar tersebut terlihat beberapa orang yang menyembahnya.

Terlihat kalau meme tersebut setting lokasinya ada di sebuah kuil. Dan, patung yang paling besar terlihat seperti seorang raja.

Meme Patung Biru © Diadona

2 dari 4 halaman

Menyembah Patung

Meme ini digunakan sebagai perbandingan suatu hal. Kreator meme akan menyematkan kata-kata atau bahkan gambari di ketiga patung dan orang-orang yang menyembahnya.

Tiga hal yang paling unggul disematkan pada ketiga patung tersebut. Dari tiga hal tersebut, tentunya yang paling unggul akan disemtakan di gambar patung raja.

Sementara orang-orang yang menyembah patung disematkan hal-hal yang dianggap tidak unggul, namun tetap berhubungan. Template ini digunakan oleh para kreatornya untuk membandigkan merk sepatu, tipe cewek, gombalan, dan masih banyak lagi.

3 dari 4 halaman

Solo Leveling

Ternyata, asal-usul template meme ini dari sebuah komik lho, tepatnya Manhwa (Komik Korea Selatan). Komik tersebut berjudul Solo Leveling karya Chugong, dan muncul di chapter 6.

Solo Leveling bercerita tentang petualangan Sung Jin-Woo sebagai seorang Hunter dalam sebuah dunia ala game RPG. Diceritakan dunia yang menjadi setting Solo Leveling mengalami genomena munculnya gerbang yang menghubungkan antara dunia nyata dan dunia monter.

Sedangkan template meme tersebut menceritakan Sung Jin-Woo dan teman-temannya bersujud di hadapan patung tersebut agar tidak diserang. Karena jika mereka berdiri, mereka akan diserang oleh patung tersebut.

Beri Komentar