Kebijakan Baru WhatsApp Telah Dirilis, Cuitan Elon Musk Jadi Sorotan

Reporter : Yoyok
Sabtu, 9 Januari 2021 06:50
Kebijakan Baru WhatsApp Telah Dirilis, Cuitan Elon Musk Jadi Sorotan
Elon Musk nge-tweet apa nih?

WhatsApp baru saja merilis kebijakan privasi baru bagi penggunanya pada tanggal 8 Januari 2021. Poin-poin penting dari kebijakan baru WhatsApp tersebut jadi sorotan.

Seperti halnya WhatsApp nantinya akan terhubung dengan Facebook dan data-data pengguna pun juga disimpan. Dan, nampaknya banyak yang tidak menyukai kebijakan baru WhatsApp ini.

Elon Musk pun mencuri perhatian setelah dirilisnya kebijakan baru WhatsApp ini. Kenapa ya?

1 dari 4 halaman

Cuitan Elon Musk

Dikutip dari Merdeka, hal ini dikarenakan cuitan Elon Musk di Twitter. Setelah kebijakan baru WhatsApp resmi dirilis, Elon Musk menuliskan cuitan yang mencuri perhatian banyak orang.

Cuitan yang telah di-like lebih dari 200 ribu lebih tersebut merupakan sebuah ajakan Elon Musk untuk menggunakan Signal. Signal merupakan aplikasi chatting yang juga adalah saingan dari WhatsApp. Dan cuitan Elon Musk tersebut menganjurkan untuk netizen untuk pindah ke Signal.

2 dari 4 halaman

Signal

Elon Musk yang merupakan tokoh berpengaruh di dunia teknologi, kini menunjukkan pengaruhnya lagi. Cuitannya tersebut disambut baik oleh banyak netizen.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya pengguna baru di aplikasi Signal. Signal pun mengabarkan hal ini lewat media sosial Twitter-nya.

3 dari 4 halaman

Data Pribadi Pengguna

Dari hal ini, kita bisa tahu kalau Banyak yang tidak setuju dengan kebijakan baru WhatsApp. Daripada Signal dan Telegram, WhatsApp paling banyak mengumpulkan informasi dari para penggunanya. Tentunya tidak sdikit orang yang keberatan dengan banyaknya informasi pengguna yang dikumpulkan oleh WhatsApp.

Tidak ada cara yang bisa kamu lakukan walaupun tidak setuju dengan kebijakan baru WhatsApp tersebut. Satu-satunya cara yaitu dengan menutup akun WhatsApp.

Beri Komentar