Tutupnya Adobe Flash Player Sempat Diprediksi oleh Steve Jobs

Reporter : Yoyok
Rabu, 6 Januari 2021 07:50
Tutupnya Adobe Flash Player Sempat Diprediksi oleh Steve Jobs
Wah mendiang Steve jobs visioner sekali ya

Bagi kamu para pengguna media di internet pasti sudah tidak asing lagi dengan Adobe Flash Player. Aplikasi satu ini memang sangat berguna buat kamu yang suka animasi ataupun video.

Namun, ada kabar duka datang dari aplikasi garapan Adobe ini. Adobe Flash Player di awal tahun 2021 akan resmi undur diri atau tutup.

Ternyata, hal ini sempat diprediksi seseorang beberapa tahun lalu lho.

1 dari 4 halaman

Terlalu Boros

Dikutip dari Merdeka, mendiang Steve Jobs, pendiri Apple, sempat memprediksi hal ini. Steve Jobs sempat memprediksi bahwa Adobe Flash Player tidak akan bertahan lama.

Steve Jobs mengatakan secara gamblang bahwa Adobe Flash Player sangat boros sebagai software untuk komputer. Hal ini Steve Jobs katakan saat menjawab pertanyaan kenapa Adobe Flash Player tidak ada di iPad maupun iPhone.

2 dari 4 halaman

Penuh Bug

Tidak hanya itu, Steve Jobs juga mengatakan kalau software satu ini memiliki banyak bug dan lubang keamanan. Ketika Adobe Flash Player dicoba di iPad, Steve Jobs mengatakan bahwa software tersebut menyedot banyak enrgi pada baterai.

Maka dari itu, Steve Jobs mengatakan HTML5 akan menggantikan Adobe Flash Player di masa depan. Dan, hal itupun terjadi saat ini. Sejak tahun 2015, situs seperti YouTube sudah menggantikan Flash dengan HTML5 dan Google Chrome mulai memblokir beberapa konten Flash. Karenanya, adopsi software ini pun lambat laun berhenti.

3 dari 4 halaman

Beken Sejak Tahun 1996

Adobe Flash Playe dirilis pada tahun 1996. Di zaman itu, Adobe Flash Player jadi pilihan paling populer bagi para pengguna internet utnuk streaming video ataupun main game online.

Walaupun sempat berjaya, Adobe Flash Player memiliki performa yang kurang bagus seiring dengan banyaknya masalah keamanan dan kegagalan transisi di era smartphone ini. Tidak heran jika Adobe Flash Player ini akan berhenti operasi pada tanggal 12 Januari 2021 nanti.

Beri Komentar