iOS 14 dan WatchOS 7 nge-Bug, Apple Rilis Dokumen Cara Mengatasinya

Reporter : Yoyok
Jumat, 2 Oktober 2020 12:50
iOS 14 dan WatchOS 7 nge-Bug, Apple Rilis Dokumen Cara Mengatasinya
Hal ini terkait banyak keluahan tentang GPS dari sistem terbaru tersebut

Apple baru-baru ini merilis sistem operasi terbaru mereka. Apple merilis iOS 14 di smartphone iPhone mereka dan WatchOS 7 di gadget Apple Watch.

Apple memang sebuah perushaan teknologi yang sangat populer di dunia dan produknya juga diakui banyak orang sangat berkualitas. Walaupun begitu, Apple juga sebuah perushaan yang dijalankan manusia yang dapat melakukan banyak kesalahan.

Baru-baru ini banyak keluhan yang datang dari sistem operasi terbaru mereka yang alami bug disana-sini.

1 dari 4 halaman

Bug

Apple menemukan bug minggu lalu saat para pengguna Apple Watch gagal untuk merekam pemetaan data GPS pada aktivitas olahraga atau workout mereka masing-masing.

Beberapa pengguna mengaku kalau data mereka hilang pada apliksi Fitness di iPhone setelah menggunakan apliksi Workout milik Apple serta aplikasi lainnya yang sejenis.

iOS 14 © Diadona

2 dari 4 halaman

Cara Mengatasinya

Dikutip dari Apple Insider, pihak Apple pun menyarankan para penggunanya yang menggunakan iOS 14 di iPhone dan WatchOS 7 di Apple Watch untuk menghapus dan restore data dari iCloud Backup. Hal ini diyakini pihak Apple dapat mengatasi bug yang mengganggu sistem GPS mereka.

Apple meminta para penggunanya untuk unpair Apple Watch dari iPhone. Pengguna pun diminta untuk membuat dan update iCloud Backup serta memverifikasi bahwa penyimpanan data kesehatan telah diaktifkan di iCloud.

Setelah data dari gadget Apple Watch dan smartphone iPhone telah dihapus, Apple menyarankan pengguna untuk memulihkan data iPhone dari iCloud Backup yang baru saja disimpan. Lalu memasngkan kembali atau pair dan restore data Apple Watch dengan aplikasi Watch.

3 dari 4 halaman

Penyebab Masih Belum Diketahui

Walaupun telah memberikan berbagai cara atau solusi untuk menangani bug tersebut, Apple masih belum membaritahu apa penyebabnya.

Tetapi, jika dilihat dari solusi ataucara yang diberikan, yaitu menghapus dan melakukan restore, maka kemungkinan iOS 14 dan WatchOS 7 mengalami bug pada penanganan, penyimpanan, dan sinkronisasi data.

4 dari 4 halaman

Di saat perilisan iOS 14 dan WatchOS 7, Apple juga merilis berbagai gadget terbaru mereka. Mulai dari Iphone 12 sampai Apple Watch Series 6.

ilustrasi apple watch series 5 © Diadona

Tuh yang udah update iOS 14 dan WatchOS 7, bisa dipake nih caranya biar gadget Apple kalian gak nge-bug lagi.

Beri Komentar