Google Docs Tidak Bisa Dibuka, Diblokir Kominfo?

Reporter : Yoyok
Jumat, 22 September 2023 11:28
Google Docs Tidak Bisa Dibuka, Diblokir Kominfo?
Banyak netizen yang mengeluh karena Google Docs tidak dapat dibuka pagi ini.

Google telah menjadi salah satu search engine serba guna yang memiliki banyak fungsi bagi semua orang. Salah satu produk dari Google yang membantu dalam pekerjaan adalah Google Docs.

Google Docs memungkinkan seseorang untuk berbagai dokumen, sheet, dan banyak data lainnya ke sesama rekan kerja. Tentu saja Google Docs akan sangat berfungsi untuk mereka yang bekerja dalam satu perusahaan dan berbagi data.

Namun, Jumat (22/9/2023) pagi ini, ada kabar buruk buat kamu para pengguna Google Docs.

1 dari 4 halaman

Google Docs Jumat pagi ini tiba-tiba tidak bisa dibuka. Banyak yang menduga bahwa pemerintah memblokir Google Docs.

Netizen pun ramai membicarakan hal ini. Usut punya usut, ternyata Google Docs diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

2 dari 4 halaman

Hal ini pun terbukti dari postingan salah satu netizen di Twitter yang membagikan bukti bahwa Kominfo telah memblokir Google Docs.

Google Docs Diblokir © Diadona

3 dari 4 halaman

Banyak netizen yang mengeluhkan karena tidak bisa membuka Google Docs. Tidak sedikit juga yang dibuat heran mengapa Kominfo memblokir Google Docs.

Buat Diazens yang bergantung dan butuh membuka Google Docs, mungkin bisa dicoba dengan membukanya dengan VPN. Selama VPN berjalan, maka kamu bisa terkoneksi dengan Google Docs.

Beri Komentar